Motornya Diambil Orang, Pemuda Ini Malah Tertawa

Pengunjung minimarket salah ambil motor
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sepeda motor menjadi salah satu kendaraan yang paling rawan dicuri. Selain ukurannya kecil, sistem keamanannya juga relatif mudah dibobol.

Paten Royal Enfield Classic 350 Bobber Tersebar, Ini Bocorannya

Produsen memang melengkapi produk mereka dengan berbagai jenis pengaman, mulai dari besi penutup lubang kunci hingga sistem keyless.

Tapi, bukan berarti maling tidak bisa membawa kabur kendaraan itu. Sudah sering diberitakan, bagaimana kawanan pencuri sukses membobol sistem pengaman motor dalam waktu hanya beberapa detik.

Daftar Harga Terbaru Motor Matic Honda per Mei 2024, Termurah Rp18 Jutaan

Saat melihat sepeda motornya dicuri, reaksi sang pemilik biasanya kesal dan marah. Apalagi jika ia memergoki aksi tersebut, namun tidak berhasil mencegahnya.

Namun, pemuda yang satu ini melihat motor miliknya hendak dibawa oleh orang lain, bukannya terkejut tapi malah tertawa.

Motor Baru Yamaha Meluncur Seharga Rp40 Jutaan, Gagah Banget

Ia bahkan merekam kejadian itu menggunakan kamera ponsel, lalu mengunggahnya ke layanan berbagai video yang sedang viral, yakni TikTok.

Dilansir VIVA Otomotif dari akun @dendybay_, Jumat 6 November 2020, video itu memperlihatkan seorang wanita mengenakan helm duduk di atas motor Honda Scoopy berwarna merah.

Si pemilik motor merekam kejadian itu dari dalam minimarket. Ia juga sempat mengucapkan kata-kata bahwa itu adalah motornya, namun sembari tertawa.

“Mbak, mbak itu motor saya mbak,” ujar pemuda tersebut.

Perempuan itu hendak memundurkan motor, namun diurungkan dan kembali memasang standar samping. Ia kemudian turun dan melihat ke pelat nomor.

Rupanya, wanita tersebut bukan pencuri melainkan salah mengambil motor. Kebetulan, kuda besi miliknya terparkir agak dekat dengan jalan, dan jenis serta warnanya sama persis.

Baca juga: Mobil Presiden AS Pernah Mengalami Kejadian Memalukan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya