Motor Honda yang Diproduksi Akhir Tahun Kemarin Bermasalah

Honda CB350
Sumber :
  • Motoroids

VIVA – Motor Honda yang diproduksi pada akhir tahun kemarin mengalami masalah, sehingga harus dibawa kembali ke bengkel. Peristiwa ini hanya untuk unit yang dipasarkan di India.

Gak Nyangka, Begini Isi Garasi Epy Kusnandar yang Ditangkap Gegara Narkoba

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Motoroids, Sabtu 13 Maret 2021, model yang mengalami cacat produksi adalah Honda CB350, yang baru saja diluncurkan beberapa bulan lalu.

Kuda besi yang mendapat julukan H’ness itu disebut menggunakan komponen transmisi yang kualitasnya kurang baik, khususnya pada gigi ke empat.

Terpopuler: Viral Mobil Pikap Pelat Cantik, Gaji UMR Bisa Punya Pajero Sport

Apabila digunakan dalam jangka waktu lama, dikhawatirkan komponen itu akan mengalami kerusakan dan bisa membuat kendaraan mogok mendadak.

Meski demikian, sampai saat ini disebutkan belum ada kasus kecelakaan atau keluhan dari pengguna, terkait permasalahan tersebut.

Motor Bebek Baru Paling Mahal di RI, Cocok Buat Orang yang Kelebihan Uang

Honda tidak mau mengambil risiko, dan memutuskan untuk menarik kembali unit yang diproduksi dalam rentang waktu 25 November hingga 12 Desember 2020.

Sebagai informasi, CB350 adalah model motor Honda yang penjualannya cukup sukses di India. Dalam waktu hanya beberapa bulan, sudah ada lebih dari 10 ribu unit yang laku.

Photo :
  • Gaadiwaadi

Motor ini menggunakan mesin 348cc yang dapat menghasilkan tenaga 21 daya kuda dan torsi 30 Newton meter. Meski hanya satu silinder, namun suara yang dihasilkan dikatakan mirip dengan motor gede atau moge.

Sistem pengereman yang digunakan sudah mengadopsi model cakram di kedua roda, dan disematkan juga anti-lock braking system atau ABS.

Dua fitur yang umum ditemukan di motor baru, juga tersedia di model ini. Yakni assist slipper clutch yang bisa mencegah engine brake saat gigi transmisi diturunkan dengan cepat, serta Honda Selectable Torque Control untuk menjaga roda belakang agar tidak selip.

Motor ini dipasarkan dengan harga mulai dari 186 ribu Rupee, atau setara dengan Rp36,8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya