Dana Rp18 Jutaan Bisa Dapat Motor Vespa Matik

Motor bekas Vespa LX 150 dan LX 125.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Vespa menjadi salah satu sepeda motor, yang kembali populer di Indonesia. Banyak anak muda yang tertarik memiliki kuda besi ini, karena desainnya yang menarik.

Honda PCX160 Karya Juara HMC Bisa Jadi Inspirasi Modifikasi Generasi Masa Kini

Tahun ini merek tersebut merayakan hari jadi mereka yang ke-75 tahun. Produsen sepeda motor ikonik itu memulai debut mereka di negara asalnya, Italia pada 1946.

Saat ini motor buatan Vespa dijual di 83 negara di seluruh dunia, dan hadir dalam beragam model serta tipe. Salah satu ciri khas dari perusahaan yang bernaung di bawah Piaggio Group ini adalah desainnya yang tetap berciri klasik.

Daftar Harga Motor Bebek Honda Terbaru per Mei 2024, Termurah Rp 16 Jutaan

Produk mereka yang dijual saat ini di Tanah Air mulai dari LX 125, S 125, GTS, hingga Primavera. Banderolnya mulai dari Rp38 jutaan hingga lebih dari Rp150 juta.

Berbeda dengan seri lainnya, LX adalah model yang dihadirkan pada 2006 untuk memperingati kiprah mereka di dunia otomotif. Kode LX diambil dari angka Romawi, yang memiliki arti 60.

Vespa Babe Cabita Laku Rp212 Juta, Uangnya Dipake Bangun Masjid dan Pesantren

Model ini awalnya disematkan mesin satu silinder berkapasitas 150cc, yang mampu dipacu hingga kecepatan 95 kilometer per jam. Salah satu variannya, yakni LXV di mana kode V berarti Vintage atau klasik, juga pernah dipasarkan di Indonesia.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa laman jual beli motor bekas, Senin 30 Agustus 2021, saat ini Vespa LX 150 rakitan 2012 ditawarkan dalam kondisi bekas pakai dengan harga Rp18 jutaan. Sementara, Vespa LXV edisi 2016 dibanderol Rp25-28 jutaan.

Selain mesin 150cc, kala itu Piaggio Indonesia juga menjual LX 125cc dan harga bekasnya tidak jauh berbeda. Model ini masih memakai mesin dengan konfigurasi dua katup, sementara versi yang dipasarkan saat ini sudah tiga katup dengan teknologi i-Get.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya