Honda Luncurkan Motor Bebek Bertampang Sangar, Catat Harganya

Honda RSX 150.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA – Setelah teaser atau bocoran gambarnya tersebar di media sosial, pabrikan roda dua asal Jepang, Honda akhirnya resmi meluncurkan Honda RSX 150 untuk konsumen di Malaysia. Kendaraan yang berasal dari segmen bebek tersebut merupakan model yang sama dengan Honda Supra GTR yang dipasarkan di Indonesia.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Disitat VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 2 November 2021, Honda RSX 150 baru memiliki tampilan sangar dan menonjolkan nuansa maskulin yang kuat. Kendaraan tersebut hadir dengan dimensi bongsor dan aksen mematah di hampir seluruh bagian.

Pada bagian depan, motor bebek tersebut menggunakan lampu utama atau headlamp yang sepintas mirip dengan Honda Vario di Indonesia. Sementara di sekitar kepalanya terdapat windshield atau penghalang angin yang dirancang kecil dan minimalis.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Honda RSX 150.

Photo :
  • Greatbiker.

Honda RSX 150 dibekali fairing atau sayap lebar dengan sudut-sudut yang dibuat meruncing tajam. Sedangkan di kedua sisinya tersemat tulisan ‘RSX’ bergaris dan logo pabrikan, yakni sayap mengepak.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Kendaraan tersebut menggunakan jok tebal dengan dudukan berundak di baris kedua. Kemudian di belakangnya terpasang behel atau tungkai tambahan yang dibuat putus, alias tak terhubung.

Beralih ke bagian fitur, Honda RSX 150 baru sudah dipasangkan panel instrumen digital yang memuat banyak informasi seputar kendaraan, lampu full LED di seluruh bagian, dan rem double cakram dengan sistem keamanan antilock braking system atau ABS berkanal tunggal.

Kuda besi tersebut menggunakan mesin DOHC 149,2cc bersilinder tunggal dengan tenaga maksimum 16 PS dan torsi puncak 13,6 Nm. Pembekalan tersebut disandingkan dengan transimisi manual enam-percepatan dan teknologi PGM-FI.

Saat ini, Honda RSX 150 baru sudah bisa dipesan di sejumlah jaringan Honda di Malaysia. Konsumen setempat yang ingin membeli unitnya harus menyiapkan mahar 8.699 ringgit atau sekira Rp29 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya