Upgrade Fitur Yamaha R15 Standar ke R15M Bisa Habiskan Rp14 Juta

All New Yamaha R15
Sumber :

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini merilis All New R15 Connected versi Standar dan R15M Connected ABS sebagai versi tertingginya. Bagi Anda yang ingin membeli versi standar, tak direkomendasikan untuk mengupgrade fiturnya.

Viral Pemilik Yamaha Grand Filano Mengeluh Oli Rembes dan Rangka Berkarat

Perbedaan dari versi standar dengan R15M, antara lain fitur Quick Shifter, Dual Rem ABS, Traction Control System (TCS), panel meter dengan mode street-lap, kaliper rem depan ByBre. Lalu jok pengendara serta pembonceng beraksen karbon, tutup suspensi depan khusus, engine start ala moge, emblem 3D dan masih banyak lagi.

Yamaha R15

Photo :
Keluhan Rangka Motor Juga Terjadi di Yamaha

Jika Anda berniat membeli versi standar dan mengupgradenya seperti fitur di R15M, maka Yamaha tak merekomendasikan. Sebab, modalnya cukup besar bisa mencapai Rp14 juta.

"Secara cost itu sangat mahal sekali, estimasi yang kita hitung dari yang standar connected biasa ke connected-abs kurang lebih hampir Rp 14 juta, jadi sangat tak worthed," kata Manager Public Relations YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro.

Viral Motor Nmax Banyak Dipakai Jualan Sayur

"Fitur Quick Shifter bisa ditambahkan ke versi Connected Standar, itu penambahan biayanya kurang lebih R 500 ribuan bisa dicek harga pastinya ya. Jika ditanya apakah semua fitur yang ada di R15M dipindah ke yang biasa, kita tidak merekomendasikan semua fitur dipindahkan karena kita tak menggaransi itu," tambahnya.

All New Yamaha R15 Connected

Photo :
  • Yamaha Indonesia

Memang selisih harga antara R15M dan R15 standar hanya terpaut Rp4,6 juta saja. "Jadi dengan beda hampir Rp 5 juta, harga antara Connected ABS (R15M) dan Connected biasa, ya seharusnya langsung saja membeli Connected ABS," paparnya saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor.

Yamaha R15 hadir dalam tiga varian, di mana tipe Connected-ABS harga Rp43.500.000, Connected biasa Rp38.900.000 OTR, sementara All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dibanderol Rp44.100.000 OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya