Kredit Honda CB150X Mulai Rp1 Jutaan per Bulan, Catat DP-nya

Honda CB150X dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: Seven Event

VIVA – PT Astra Honda Motor atau AHM resmi meluncurkan Honda CB150X pada penghujung tahun lalu. Kendaraan yang mengusung konsep sport-touring tersebut dihadirkan untuk konsumen yang gemar berpetualang melintasi medan sulit dan rute yang jauh.

Tips Membeli Mobil Pertama untuk Pemula

Honda CB150X sebenarnya menggunakan basis yang sama dengan Honda CB150R terbaru. Hanya saja, tunggangan tersebut mendapat sejumlah ubahan, terutama di bagian bodi dan juga suspensi.

Salah seorang tenaga penjual di diler Honda Motor yang berlokasi di Bekasi Barat, Abdul mengatakan, saat ini pihaknya menjual Honda CB150X melalui dua varian berbeda, yakni standard dengan harga Rp32,9 juta dan SE yang banderolnya Rp500 ribu lebih mahal.

BI Ungkap Penyaluran Kredit Perbankan Maret 2024 Naik

Peluncuran motor New Honda CB150X

Photo :
  • VIVA Otomotif

Meski hanya berbeda tipis, namun konsumen yang ingin membeli Honda CB150X dan sedikit terhalang biaya, bisa memilih varian standard. Lantas, bagaimana skema kredit termurahnya?

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Skema Kredit Honda CB150X dengan Cicilan Termurah
Abdul menjelaskan, konsumen yang ingin membeli Honda CB150X melalui skema kredit, bisa memilih salah satu dari empat pilihan uang muka (down payment) yakni mulai Rp5 juta hingga Rp6,8 juta. Sementara tenornya tercepat 11 bulan dan terlama 35 bulan.

“Jadi skema kreditnya sebetulnya umum, sih. Kalau mau cicilan termurah, pilih DP terbesar (Rp6,8 juta) sama tenor terlama (35 bulan). Jadi angsurannya hanya Rp1,26 juta per bulan. Itu paling kecil,” ujar Abdul saat disambangi VIVA Otomotif, dikutip Selasa 4 Januari 2022.

Sebenarnya, berapa pun uang mukanya, asalkan tenor yang dipilih 35 bulan, maka angsurannya masih berkisar Rp1,2 hingga Rp1,3 jutaan per bulan.

“Untuk ukuran motor naked baru, peminatnya sejauh ini lumayan banyak,” kata Abdul.

Diketahui, Honda CB150X menggunakan rangka diamond steel dengan suspensi upside down di depan dan lengan ayun pro-link di belakang.

Sementara mesinnya DOHC berkapasitas 149,15cc dengan satu silinder dan teknologi PGM-FI. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga maksimum 15,6 PS dan torsi puncak 13,8 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya