Reaksi Erick Thohir Tahu Motor Gesits Laku di Luar Negeri

Motor Listrik Gesits.
Sumber :
  • Antara.

VIVA – Motor listrik Gesits kini mulai diminati pasar, diklaim oleh PT Wika Industri Manufatur (WIMA) motor listrik buatan Indonesia ini laku ribuan unit, untuk diekspor ke berbagai negara.

Erick Thohir ke Pemain Timnas Indonesia: Fight Back, Kita Nggak Bisa Diinjek-injek

Sementara itu, pemerintah Indonesia juga kini gencar untuk melakukan elektrifikasi, makanya Erick Thohir sebagai Menteri BUMN mengatakan salah satu upaya yangbakal dilakukan, untuk elektrifikasi adalah dengan mendorong kerjasama antara Gesits dengan Gojek dan Grab.

Makanya enggak heran jika erick Thohir bakal terus mendorong kemitraan antara Gesits dengan Gojek dan Grab, untuk menyediakan motor listrik bagi para pengemudi ojek online.

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar Hari Ini, Cek Harga Tiketnya

"Sekarang Gesits ini sedang terus kerja sama dengan Gojek dan Grab, supaya bisa dipakai (oleh para pengemudi ojek online)," ungkap Erick Thohir dikutip VIVA Otomotif dari Antara, Rabu 2 Februari 2022.

Motor Listrik Gesits sedang dirakit di pabrik.

Photo :
  • Antara.
Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

Lebih lanjut, Erick Thohir berharap jika Indonesia jangan sampai hanya fokus dalam memproduksi nikel sebagai bahan untuk membuat baterai listrik saja. Akan tetapi, sejumlah perusahaan harus ikut memproduksi dan menggunakan kendaraan listrik.

Maka dari itu, Erick Thohir berharap dengan adanya kerja sama antara Gesits dengan perusahaan Gojek dan Grab, dapat mempercepat elektrifikasi di Tanah Air yang tidak menyasar pada kendaraan pribadi, namun juga transportasi umum.

Sebagai informasi, Gesits pertama kali dikenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tahun 2019 lalu, tak lama setelah IIMS berakhir Gesits akinya resmi diluncurkan untuk umum.

Pertama kali pembuatan Gesist merupakan proyek kolaborasi antara Garansindo dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Nah demi memenuhi permintaan konsumen, Gesits mendirikan pabrik perakitan motor listriknya yang berada di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Bicara soal spesifikasinya, Gesits dibekali baterai lithium-ion NMC (nickel-manganese-cobalt) yang berkapasitas 72V 20A. Dalam sekali pengisian daya, motor listrik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 70 km untuk baterai tunggal, jika mengusung baterai ganda dapat menempuh jarak sejauh 100 km.

Gesits dijual dengan harga sekitar Rp28,7 juta, sejauh ini Gesits telah menjual sepeda motor listriknya sebanyak 4.000 unit. Penjualan motor listrik karya anak bangsa ini juga sudah dikirim ke sejumlah korporasi hingga kementerian di Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya