Motor Listrik Buatan Vietnam Siap Hadang Gesits

Motor Listrik Gesits.
Sumber :
  • Antara.

VIVA – Vietnam sepertinya serius untuk mengembangkan industri otomotif dalam negeri, setelah berhasil menciptakan mobil dalam negeri, VinFast kini merilis motor listrik baru bernama VinFast Vento, yang sepertinya siap untuk bersaing dengan Gesits.

Puluhan Stasiun Tukar Baterai Motor Listrik Kymco Hadir di Jabodetabek

Motor listrik Vento didesain untuk orang-orang yang punya mobilitas tinggi atau commuter harian pasalnya 
motor listrik ini dibekali berbagai teknologi terkini, misalnya sudah tidak lagi memakai anak kunci dan diganti dengan teknologi PAAK (phone as a key).

Teknologi tersebut berfungsi untuk menghidupkan atau mematikan motor, buka bagasi dan anti pencuri. Motor listrik buatan Vietnam ini bisa diklaim bisa ngebut hingga 80 km/jam, dan dapat melaju sejauh 110 km untuk sekali pengisian penuh, berkat menggunakan  sistem pararel baterai lithium-ion terbaru.

Cara Unik Gesits Permudah Konsumen Beli Motor Listrik

Nah, jika dibandingkan dengan motor listrik buatan Indonesia, yakni Gesits kemampuannya mirip, karena dengan menggunakan dua opsional baterai, Gesits bisa menjelajah hingga jarak 100 kilometer dengan kecepatan maksimal 70 km/jam.

Uniknya, baterai Vento menggunakan skema sewa dengan berbagai mekanisme, misal paket berlangganan baterai fleksibel dengan biaya 199.000 VND (Rp 124.864)/bulan untuk jarak maksimum 500 km, atau paket berlangganan baterai tetap dengan harga VND 350.000 (Rp 219.610)/bulan, tanpa batas km.

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2024 Digelar Hari Ini, Cek Harga Tiketnya

Selain itu, Vento juga dibekali dengan teknologi modern seperti GPS, menemukan titik pengisian daya, mengecek status kendaraan, semuanya melalui aplikasi VF Escooter. Saat ini Vento baru dijual untuk pasar Vietnam dengan tujuh pilihan warna yakni putih, hitam, merah, kuning, oranye, biru, dan urquoise , dengan harga 56.350.000VND atau sekitar Rp 35,4 jutaan.

Volta Mandala

Motor Listrik Ini Punya Baju Baru, Lebih Catchy dan Mencolok

Volta Indonesia menghadirkan warna baru untuk motor listrik Mandala di ajang Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024