Hitungan Bulan Motor Matik Rp155 Juta Ini Laku Puluhan Unit di RI

Italjet Dragster 200
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Pandemi covid-19 tidak mempengaruhi orang untuk membeli kendaraan mewah. Hal itu terbukti dari beberapa produsen yang merilis mobil, atau motor dengan harga selangit, namun tetap diminati konsumen, terutama mereka yang berkantong tebal.

Motor Matik Baru Honda Meluncur, Cuma 2 Liter Bensin Bisa Jalan 100 Km

Mengingat pasar kendaraan premium masih menjanjikan, PT Utomo International atau Utomocorp meluncurkan Italjet Dragster edisi spesial di ajang Indonesia Internaional Motor Show pada April 2021. Motor matik asal Italia itu hadir dalam jumlah terbatas dengan banderol Rp155 juta on the road.

Motor matik bergaya underbond itu memiliki desain agresif dibalut warna hitam doff dan emas magnesium di beberapa bagian bodi. Rangkanya model tubular seperti naked bike, terintegrasi plat alumunium serta suspensi independen yang dikombinasikan swing arm tunggal.

Honda Luncurkan Motor Matik Sultan, Bisa Parkir Ekslusif di Depan Mall

Sektor kaki-kaki motor matik tersebut dibekali pelek alloy berukuran 12 inci di bagian depan dibalut ban 120/70, dan belakang 13 inci dengan ban 140/60. Yang unik adalah sistem peredam kejutnya, pada bagian depan pelek sisi kiri terikat dengan swing arm, dan Sokbreaker.

Italjet Dragster 200

Photo :
  • VIVA/Jeffry
Ingat! Hindari Jari Tangan Nempel Terus di Tuas Rem Depan Motor saat Berkendara

Untuk sistem keamanan, pengeraman cakram memiliki ukuran piringan 200 mm depan, dan belakang 190 mm. Dikombinasikan dengan kaliper lansiran Brembo, dan teknologi ABS atau anti-lock braking system.

Demi menambah tingkat kenyamanan, sasis model tubular atau tralis di bagian tengah terdapat sokbreaker dengan kemiringan 90 derajat. Serupa dengan monoshock belakang yang menempel dengan mesin, dan sasis.

Meski harganya fantastis, namun spesifikasi dan bentuk motor matik tersebut mampu menarik perhatian konsumen. Sejak keran pemesanan dibuka pada April tahun lalu, hingga kini produsen Italjet di Tanah Air itu sudah mengantongi angka pemesanan 50 unit, artinya hanya tersisa 10 unit dari yang tersedia di pasar.

"Dragster Limited Edition ini hanya ada 499 unit di dunia, dan untuk pasar Indonesia kuotanya 60 unit atau paling banyak dibandingkan negara lain. Sekarang sudah ada 50 SPK (surat pemesanan kendaraan) yang masuk," ujar Chief Executive Officer Utomocorp, Denny Utomo di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 10 Maret 2022.

Lebih lanjut Denny menjelaskan, jika peminat Dragster melebihi kuota, ditargetkan ada 40 unit tambahan jika kantor pusat Italjet menyetujinya. Sehingga dengan begitu, Indonesia menjadi negara kedua pemilik terbanyak Dragster edisi spesial di dunia setelah Italia.

"Pengiriman unit sudah kami lakukan di bulan ini sekitar 30 unit, dan rata-rata untuk konsumen di Jakarta," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya