Motor Pesaing Vespa Ini akan Diluncurkan Setelah Lebaran

Peugeot djabgo shadow
Sumber :

VIVA – Sepeda motor dengan segmen skutik retro sepertinya menjadi pasar yang menjanjikan, Vespa konsisten berada di segmen tersebut.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Karena peminatnya banyak membuat Vespa banyak mendapat pesaing, salah satunya Peugeot yang beberapa tahun lalu sempat meramaikan pasar otomotif di Indonesia.

Rencananya Peugeot dengan Django-nya akan meluncurkan varian terbarunya, motor tersebut skan memiliki desainnya punya aura lebih sporty, dengan modal tampang ala skutik retro yang membulat, dan ditawarkan dengan harga yang bersaing untuk dapat meramaikan pasar skuter matik retro.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Nah, memasuki tahun 2022, Peugeot Django ini mendapat penyegaran dengan mendapatkan edisi spesial Shadow yang bakal meluncur dan dijual dalam waktu dekat. Meski namanya Shadow, sebenarnya warna motor baru ini adalah Adventure Green atau hijau gelap doff yang tampak sporty.

Peugeot djabgo shadow

Photo :
Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Peugeot Django akan dirilis dalam 2 tipe mesin, yakni 50 cc dan 125 cc, dengan kapasitas mesin tersebut, motor matic ini cocok untuk penggunaan dalam kota.

Untuk mesin injeksi single silinder 50 cc berpendingin udara, diklaim punya output tenaga sebesar 3,5 dk.
Punya bobot 126 kg, top speed motor baru ini cuma sampai pada 45 km/jam.

Sedangkan untuk sistem  pengereman, dibekali rem cakram diameter 200 mm depan dan 110 mm bagian belakang. Sementara untuk mesin injeksi single silinder 125 cc  dengan berpendingin udara, diklaim menyemburkan tenaga 10,6 dk dan torsi 9,3 Nm.

Peugeot Django 125 juga dibekali rem cakram depan dan belakang, namun diameternya lebih besar.
Tepatnya 200 mm untuk cakram depan dan 180 mm untuk bagian belakang, lengkap dengan fitur ABS.

Fitur lainnya terdapat pada sistem pencahayaannya sudah mengadopsi full LED, baik di headlamp, stoplamp, maupun lampu sein. Panel instrumen berupa kombinasi tampilan layar LCD yang dipadukan dengan analog.

Untuk Peugeot Django 50 Shadow harganya 2.905 Euro atau sekitar Rp 45,1 jutaan. Sedangkan untuk Peugeot Django 125 Shadow ABS dibanderol 53,6 jutaan. 

Seperti dikutip VIVA Otomotif dari Visordown, Jumat 22 April 2022, pilihan warna Peugeot Django Shadow ini, Adventure Green atau hijau gelap doff yang tampak sporty.

Motor ini akan mulai dijual setelah Lebaran, atau tepatnya pada bulan Mei mendatang, namun sayangnya motor ini belum dijual di Indonesia  dan baru ditawarkan di Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya