Petugas Jangan Cari-cari Kesalahan Pengendara saat Operasi Patuh 2022

Tilang kepada motor dengan knalpot brong atau bising
Sumber :
  • Korlantas Polri

VIVA –  Operasi Patuh Jaya 2022 sedang digelar secara serempak di Indonesia mulai hari ini, Senin 13 Juni 2022. Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi mengimbau petugas tak mencari-cari kesalahan para pengendara saat melakukan operasi.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Pada Operasi Patuh kali ini akan menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Kepala Korlantas Polri telah memberikan arahan kepada seluruh jajaran bahwa Operasi Patuh Jaya akan dititik beratkan kepada edukasi dan preventif.

“Kita akan diasistensi kegiatan operasi ini menggunakan ETLE. Kepada seluruh jajaran kali ini kita menitik beratkan pada kegiatan edukasi dan preventif, kegiatan penegakan hukum akan kita laksanakan melalui kegiatan elektronik dan kegiatan teguran – teguran simpatik selama menegakkan operasi dilapangan,” kata Firman dilansir dari situs resmi Korlantas.

Emak-emak Naik Motor Juga Berulah di Luar Negeri, Lakukan Ratusan Pelanggaran

Firman juga mengatakan, tujuan dari Operasi Patuh Jaya 2022 adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat. Ia ingin seluruh masyarakat khususnya generasi penerus bangsa untuk tetap mematuhi peraturan.

Polis tilang lewat kamera HP

Photo :
  • Youtube/NTMC Channel
4 Ribu Pengendara Kena Tilang Ganjil Genap saat Mudik Lebaran 2024, Netizen: Panen!

“Tujuan utama Operasi Patuh Jaya 2022 ini adalah untuk memberikan perlindungan, pelayanan dan kita tidak ingin terjadi aset – aset bangsa harus hilang nyawa di tengah jalan,” kata Firman.

Lebih lanjut, dia juga berharap para petugas yang bertugas di jalan tidak mencari – cari kesalahan para pengendara. Firman berharap petugas bisa melakukan komunikasi dengan baik kepada para pengendara.

"Saya harapkan tidak ada terkesan mencari-cari kesalahan. Saya minta komunikasikan dengan baik, sehingga masyarakat bisa mengerti, kita bisa meminta bantuan teman-teman media untuk memastikan apa tujuan kita, apa kegiatan yang kita laksanakan," paparnya di Polda Metro Jaya, Senin 13 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya