Motor Vespa Ini Cocok untuk Diajak Touring

Motor Vespa dari PT. Piaggio Indonesia untuk touring di VWD 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Saat acara otomotif internasional Vespa World Days 2022 banyak dari pecinta Vespa yang melakukan touring ke sana bersama komunitasnya. Diketahui, acara tersebut diselenggarakan di Peninsula Island, Bali dimulai Kamis 9 Juni hingga Minggu 12 Juni.

Jhon LBF Posisi Teratas, Tawar Vespa Babe Cabita Lebih Tinggi dari Juragan 99

Ada ribuan pengendara Vespa yang saling bertemu satu sama lain, saat melakukan touring. Bahkan para peserta di sana tidak hanya dari orang indonesia saja, melainkan juga dari beberapa negara yang turut meramaikan acara ini.

Pada acara megah tersebut, VIVA Otomotif turut diundang oleh PT Piaggio Indonesia untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini. Dalam hasil pantauan di sana, banyak beberapa model Vespa yang meramaikan acara, baik klasik maupun matik.

Deretan Motor Listrik yang Curi Perhatian di PEVS 2024, Mirip Honda ADV hingga BMW CE 04

Vespa Sprint di Vespa World Days 2022 di Bali

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Saat melakukan touring dari Nusa Dua ke Desa Penglipuran, perusahaan asal Italia menyiapkan beberapa motor Vespa untuk tamu undangan. Salah satu model Vespa yang ditawarkan adalah Sprint S yang bergaya sporty dan didesain untuk penggemar touring.

Terpopuler: Pesan Pajero Sport Baru Rp500 Juta, Pengendara Motor Diminta Waspada

Secara tampilan, motor ini memiliki dimensi dengan panjang, 1.863 mm, lebar 695 mm, dan jarak sumbu antara roda 1.334 mm. Menariknya, kuda besi ini menawarkan empat warna seperti Green Tenace, Orange Tramonto, Blue Audace, dan White Innocenza.

Saat ini Vespa memang sedang mengunggulkan warna dari produknya, sesuai dengan slogannya 'Live Free, Live Colorfully' dengan warna unik dan semangat baru anak muda.

Piaggio merancang Sprint S untuk anak muda, yang suka dengan kegiatan touring. Mesin yang digunakan merupakan silinder tunggal dengan 3 katup, yang membuatnya halus ketika dikendarai.

Diketahui, mesin tersebut memiliki kapasitas 154 cc dengan mesin tenaga mesin yng ditawarkan 8,7 daya kuda dan torsi mencapai 12 Newton meter. Ditambah, mesin ini memiliki sistem pendingin dan transmisi CVT otomatis dengan kapasitas tangki 7 liter.

Tenaga serta torsi yang ditawarkan begitu mantap dan bisa diandalkan. Apalagi dengan mesin yang ramah lingkungan, membuat Vespa Sprint ini menjadi unggul dalam kondisi jalanan perkotaan apa pun.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit Vespa Sprint ini dibanderol seharga Rp53 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya