Helm Edisi Khusus Vespa Wolrd Days 2022 Dijual Lagi Seharga Motor

Helm Edisi Khusus di Vespa World Days Bali 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Setelah terjual habis di acara Vespa World Days 2022, helm edisi khusus acara tersebut dijual kembali oleh beberapa pembeli. Mereka menjual helm tersebut di berbagai platform ecommerce, dengan harga selangit.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Diketahui, Genuine Vespa Helmet edisi khusus Vespa World Days 2022 di Bali ini hanya diproduksi terbatas, yakni 2.022 unit saja. Banyak dari para pecinta motor asal Italia ini berbondong-bondong memburu helm itu, bahkan sampai kehabisan.

Adanya antusias yang tinggi, membuat beberapa pembeli menjual kembali helm edisi terbatas itu dengan harga tidak wajar. Salah satunya yakni akun bernama Haka Solution di Tokopedia, yang menjual kembali seharga Rp40 juta dengan nomor seri 1.115.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Helm edisi khusus Vespa World Days 2022 Bali dijual dengan harga selangit

Photo :
  • Tangkapan Layar Tokopedia

Padahal, harga asli dari helm edisi khusus VWD 2022 yakni Rp1,2 jutaan. PT Piaggio Indonesia memproduksi helm itu hanya khusus acara tersebut dan tidak akan ada kloter tambahan kembali, maka tak heran helm ini menjadi langka.

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

PR and Communication Manager PID, Ayu Hapsari mengatakan bahwa antusias yang positif pada helm edisi khusus ini tentu menjadi bukti kuat oleh para pecinta vespa, baik itu dalam negeri maupun luar negeri. 

“Kami mengapresiasi semangat pencinta Vespa akan perayaan terhadap kegembiraan, gaya hidup, warna dan yang paling utama adalah solidaritas dan persaudaraan yang telah menjadi identitas tersendiri bagi pecinta dan komunitas Vespa di Indonesia,” ungkap Ayu saat dihubungi VIVA Otomotif, Kamis 16 Juni 2022.

Ayu Hapsari menegaskan, antusiasme positif terhadap motor asal Italia ini dan aksesorinya mungkin menyebabkan fenomena tersebut. Banyak dari mereka yang menjual kembali di berbagai paltform ecommerce, lantaran edisi memang tidak diproduksi lagi.

“Perihal genuine Vespa helmet edisi terbatas yang dijual kembali dengan harga tinggi, kembali kepada kebijakan penjual dan pembeli di aftermarket,” jelasnya.

Dia menyarankan kepada konsumen untuk melakukan pembelian aksesori dan merchandise terkait Vespa, hanya di diler resmi. Apalagi helm tersebut merupakan edisi khusus dari acara Vespa World Days 2022 di Bali yang hanya dijual oleh mereka, dan tidak ada pihak ketiga.

“Kami sangat mengerti mengenai antusiasme tersebut, tapi kami senantiasa untuk menyarankan melakukan pembelian Genuine Vespa Helmet hanya di diler resmi,” pungkas Ayu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya