Video Polisi Tilang Motor Ini Jadi Viral

Pemotor ditilang akibat masuk ke lajur busway
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

VIVA – Korps Lalu Lintas Polri sejak beberapa hari lalu menggelar Operasi Patuh Jaya, dengan tujuan untuk menertibkan para pengguna jalan. Kegiatan ini dilakukan, hingga 26 Juni mendatang.

Kebanyakan Uang, Yamaha Aerox Ini Pakai Cat Mobil Miliaran Rupiah

Banyak pelanggaran yang dipantau oleh petugas di lapangan, mulai dari tidak mengenakan helm untuk pengendara motor hingga kewajiban memakai sabuk pengaman bagi pengemudi mobil.

Petugas juga bakal menindak kendaraan, yang melewati jalur busway di Ibu Kota. Hal ini biasa dilakukan para pengguna jalan, yang tidak mau antre dan ingin buru-buru sampai ke tujuan.

Mimpi Bisa Kredit Moge Harley-Davidson, Cicilan Paling Murah Segini

Hari ini ada satu video yang diunggah di media sosial, dan menunjukkan aksi beberapa pengendara motor masih nekat masuk ke jalur yang seharusnya hanya untuk dilewati oleh bus TransJakarta.

Pemotor ditilang akibat masuk ke lajur busway

Photo :
  • Instagram @jktinfo
Video Penumpang Pikap Pakai Helm, Tetap Kena Tilang Polisi

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @jktinfo, Jumat 17 Juni 2022, tayangan memperlihatkan para pemotor itu dicegat oleh petugas yang berjaga di lokasi. Mereka hanya bisa pasrah, menerima surat tilang karena telah melanggar aturan lalu lintas.

Di belakang mereka tampak satu unit bus TransJakarta, sedang menunggu semua proses penindakan selesai dilakukan.

“Haduh kasian yg naik busway jd terlambat ke kantor,” kata salah satu warganet.

“Ambil stnknya boss, Tj biar jalan,” tulis warganet lainnya.

Dari video itu, tampak juga ada beberapa pengendara motor lain yang berada di belakang bus. Mereka terlihat kebingungan, hendak menghindar namun tidak ada celah karena di belakang mereka sudah antre satu bus lainnya yang hendak lewat.

Sementara itu, ada warganet yang berkomentar bahwa seharusnya petugas berjaga di pintu masuk lajur busway agar bus tidak terhambat lajunya.

“Tertibkannya dari sblm masuk jalur busway atuh pak, jd gada yg masuk jalur kalo udh dijagain,” komentar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya