KTM Adventure Indonesia Resmi Terbentuk, Lexi Rohi Terpilih Jadi Ketua

Ketua KTM Advanture Indonesia Lexi Rohi.
Sumber :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

VIVA Otomotif – Sejarah baru di dunia komunitas otomotif Tanah Air tercatat hari ini. KTM Adventure Indonesia (KAI), yang mewadahi para pengendara dan pemilik KTM dengan genre motor petualang atau adventure, resmi terbentuk.

KAI Tambah 7 Kereta Api di Libur Long Weekend, Simak Rute-rutenya

Pengukuhan tersebut ditandai dengan Musyawarah Besar (Mubes) KAI perdana yang digelar di Jakarta, Sabtu, 30 Juli 2022. Pada kesempatan itu, Lexi Rohi, KTM 390 Adventure owners pun ditetapkan sebagai nahkoda pertama KAI dua tahun ke depan atau hingga 2024.

"Saya mengapresiasi semua yang telah dilakukan teman-teman. Ini bukan hal yang mudah dan juga bukan hal yang sulit, sudah ditunjukkan oleh panitia dari mana pun asalnya, background-nya, apa-pun CC-nya. Semua satu suara untuk menjadikan KAI menjadi lebih baik dan menghasilkan teroboson untuk menjadi suatu organisasi yang baik," ujar Lexi dalam sambutannya.

Honda Luncurkan Motor Perpaduan Bebek dan Adventure, Harga Rp30 Jutaan

Mubes KTM Adventur Indonesia.

Photo :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

Lexi terpilih menjadi ketua definitif melalui sistem voting online yang merupakan rangkaian dari mubes tersebut. Dia bersaing dengan salah satu founder KAI lainnya yaitu Wido Wibisono. Sebanyak 54 peserta Mubes KAI mengikuti momen bersejarah tersebut.

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Voting digelar setelah para peserta menyepakati anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) yang telah dirumuskan oleh panitia melalui tim perumus. Voting tersebut menghasilkan sebanyak 35 peserta memilih Lexi menjadi ketua umum KAI, sementara itu Wido mendapatkan 19 suara. 

"Dari hasil tadi 35-19 jumlahnya 54, itu semuanya adalah keluarga kita semua. Bukan kubu mana atau kubu mana tapi bagian dari KAI," tegas Lexi.

"Saya yakin dengan kolaborasi dengan baik kita bisa jalan bareng, kerja bareng, dan berfikir bersama," tambahnya.

Setelah Mubes ini, Lexi mengatakan akan menyusun kepengurusan KAI secara nasional yang dalam waktu 45 hari ke depan. Termasuk program kerja apa saja yang akan dilakukannya para pengurusnya selama masa jabatan.

Om Lexi, sapaannya, mengungkapkan, kepengurusannya pertama kali akan langsung tancap gas terkait keanggotaan resmi KAI. Saat ini, tercatat ada sekitar 197 orang yang menjadi anggota jejaring komunikasi daring WhatsApp KAI.

Sosialisasi akan dilakukan secara masif oleh pengurus terkait KAI kepada para owners KTM Adventure di seluruh Indonesia. Sehingga KAI ke depannya akan terorganisir dan bisa memberikan berbagai manfaat kepada para anggotanya.

"Kami berharap paling tidak 80 persen member WA Group jadi anggota resmi," tegasnya saat berbincang dengan VIVA.

Para anggota KTM Adventure Indonesia di sela-sela Mubes 2022.

Photo :
  • Raden Jihad Akbar/VIVA.

Di sela-sela Mubes, KTM Adventure owners, Yogi, menyambut baik adanya resmi terbentuknya KAI. Dia berharap dengan adanya KAI kendala-kendala yang menjadi sorotan, khususnya terkait ketersediaan spare part di Indonesia, bisa terselesaikan.

"Sayang, motornya (KTM) enak soalnya," singkatnya. 

Sementara itu pemilik bengkel spesialis KTM-Husqvarna, Monkey Work Garage (MWG), Herman Suherman berharap, KAI makin membuat solid para pemilik KTM Advanture. Kemudian memberikan manfaat yang banyak bagi para anggota.

"KAI menjadi semakin besar, guyub, banyak kegiatan touring dan pastinya dapat menauingi semua rider KTM adventure di Indonesia dari cc 200-1290, sehingga members selalu happy. Seperti moto KAI 'Yang Penting Anggota Happy'," singkatnya.

Sales and Marketing Corporate KTM-Husqvarna Rizki Ahmad S pun menyampaikan hal senada. KAI ke depannya diharapkan akan semakin mempopulerkan motor merek Austria  di kalangan masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya