Honda Resmi Meluncurkan Honda CB300F dengan Harga Menantang

Honda CB300F
Sumber :

VIVA Otomotif – Honda tak berhenti menawarkan produk barunya kepada valon konsumen, kali ini pabrikan berligo sayap memgepak ini mengenalkan naked bike yang diberi nama Honda CB300F

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Seperti dikutip dari Paultan, Jumat 12 Agustus 2022, naked bike tersebut dikenalkan di India yang masih ramai untuk segmen motor sport, berbeda dengan Indonesia yang lebih suka dengan motor matik.

Motor ini merupakan keturunan dari keluarga CB Series, sedangkan penggunaan huruf F di belakangnya memiliki makna Formidable yang berarti tangguh.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Desain dari motor ini cukup gagah dengan banyak garis tegas serta sudut bodi yang cukup tajam. Memang jika dilihat dari sekilas, motor ini mirip dengan Honda CB150R Streetfire yang dijual di Indonesia.

Honda CB300F.

Photo :
  • www.autoevolution.com
Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Namun mesin dari motor ini lebih gahar dibandingkan dengan Honda CB150R Streetfire. Motor ini dibekali mesin satu silinder 4 tak berkapasitas 293.52 cc. Dengan mesin tersebut, motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 24 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 25,5 Nm di 5.500 rpm.

Hal yang terlihat mengesankan yakni pada lampu depan yang meruncing dengan lampu sein depan di atasnya, menempel pada bagian panel instrumen.

Pada kaki-kakinya terlihat cukup kekar. Honda CB300F menggunakan profil ban depan 110/70 R17 dan ban belakang 150/60 R17. Sistem pengeremannya sudah pakai cakram 276 mm di depan dan 220 mm di belakang, serta dilengkapi ABS (Anti-lock Braking System) dua kanal.

Motor ini juga sudah dibelaku suspensi berjenis Upside Down yang membuat lebih stabil dan minim getaran.

Fitur-fitur canggih yang disematkan pada motor ini seperti lampu full LED, panels instrumen full digital, kontrol torsi, soket pengisian USB, fitur kontrol suara yang disebut HSVCS (Honda Smartphone Voice Control System).

Untuk urusan harga, motor ini dijual mulai dari 225,9 ribu Rupee India, atau jika dikonversi ke Rupiah maka nilainya setara dengan Rp42,1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya