Siap-siap Motor Keren Buatan Cikarang Segera Mengaspal

Motor Vespa dari PT. Piaggio Indonesia untuk touring di VWD 2022
Motor Vespa dari PT. Piaggio Indonesia untuk touring di VWD 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Merek otomotif Vespa memiliki sejarah yang sangat panjang di Indonesia. Sepeda motor asal Italia itu memiliki desain yang unik, serta jadi andalan masyarakat zaman dahulu untuk bepergian.

Produsen yang berada di bawah naungan Piaggio itu memulai debut mereka di negara asalnya pada 1946, dan kini dijual di 83 negara di seluruh dunia.

Pada 1972, mereka sempat menjalin kerja sama dengan Danmotor Vespa Indonesia hingga 2001. Pabrik yang berlokasi di Pulo Gadung, Jakarta Timur mampu memproduksi 40 ribu unit motor per tahun, terbesar ketiga secara global.

Kini, PT Piaggio Indonesia sebagai agen pemegang merek bakal memproduksi kuda besi idola kaum muda itu di Tanah Air. Managing Director and Country CEO PID, Marco Noto La Diega menyampaikan bahwa terwujudnya investasi ini tidak lepas dari dukungan pemerintah.

Penampakan pabrik Piaggio di Indonesia

Penampakan pabrik Piaggio di Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar TikTok @zzzzzzzzzxxxx8

“Kami percaya proyek ini akan memperkuat kontribusi PT Piaggio Indonesia di sektor otomotif, serta meningkatkan pengalaman dan keterikatan terhadap merek kami,” ujarnya saat proses peletakan batu pertama pembangunan pabrik Piaggio di Cikarang, Jawa Barat pada November tahun lalu.

Pabrik baru tersebut berdiri di atas laham seluas enam hektare, dan direncanakan mampu memproduksi motor Vespa dengan kapasitas 10.000 unit per tahun.