Gaharnya Spesifikasi Honda CB750 Hornet Terbaru

Honda CB750 Hornet 2023
Sumber :

VIVA Otomotif –  Honda akhirnya kembali meluncurkan Honda CB750 Hornet terbaru, dengan spesifikasi terkini. Sepeda motor ini dihadirkan untuk bersaing dengan motor model naked buatan Jepang dan Eropa.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Dari desian, perubahan Honda Hornet ini tidak terlalu ekstrem. Desain CB750 Hornet dipelopori oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Honda di Roma, yang juga bertanggung jawab atas sejumlah model populer lainnya seperti Africa Twin, X-ADV dan seri Neo Sports Café.

“Sebelum memulai proyek ini, kami berpikir panjang dan keras tentang performa seperti apa yang ingin kami berikan kepada pembalap. Kami tahu bahwa sangat penting untuk menjaga agar tenaga klasik Hornet top end 'memukul' dan pada saat yang sama,” kata Test Project Leader Honda Fuyuki Hosokawa, dikutip dari MCN.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Untuk dapur pacunya dijejali mesin 755 cc 4 klep parallel-twin, bukan empat silinder seperti pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Mesin tersebut memiliki langkah pendek dan poros engkol 270 derajat yang menciptakan perintah pembakaran tidak merata.

Honda CB750 Hornet 2023

Photo :
Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Sehingga punya penyaluran tenaga mirip dengan mesin V-twin. Mesin baru CB750 Hornet memiliki tenaga 90 tk pada 9.500 rpm dan torsi 55,4 lb ft atau setara 75 Nm.

“Sebagai Hornet generasi baru untuk zaman modern, kami ingin mesin memiliki rasa torsi yang sangat kuat dan sensasi 'berdenyut' pada kecepatan rendah. hingga pertengahan rpm,” kata Hosokawa.

Beralih ke kaki-kaki, sokbreker depan pakai upside down 41mm Showa Separate Fork Function Big Piston dan sokbreker belakang monoshock setelan preload lima tahap yang dapat disesuaikan. Motor ini pakai rem cakram depan ganda 296 mm dengan kaliper Nissin radial empat piston.

Honda CB750 Hornet memiliki pilihan mode Rain, Standard dan Sport. Sistem ini juga mencakup preset seperti Engine Power, Engine Brake dan Honda Selectable Torque Control dengan Wheelie Control.

Honda CB750 Hornet 2023

Photo :

Informasi dan manajemen sepeda motor ditampilkan pada layar TFT berwarna lima inci. Motor ini dapat dihubungkan dengan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda baik untuk perangkat Android maupun iOS.

Motor naked ini juga dapatkan sejumlah opsi fitur elektronik tambahan seperti quickshifter dan auto-blipper. Untuk warna, Honda CB750 Hornet terdiri dari Pearl Glare White, Graphite Black Matte Iridium Grey Metallic dan Matte Goldfinch Yellow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya