Ada Motor Sport Baru Edisi MotoGP Seharga Rp39 Jutaan

Ilustrasi gambar motor KTM RC edisi MotoGP
Sumber :
  • KTM

VIVA Otomotif – Saat ini motor dengan model sport mulai digandrungi kembali di pasar otomotif. Apalagi model tersebut mulai dikembangkan oleh beberapa produsen dengan edisi terbatas yang dijual kepada konsumennya.

Pajero Sport dan Xpander Cross Edisi Terbatas Meluncur Besok, Segini Harganya

Salah satu produsen yang menghadirkan motor sport adalah KTM, sebuah brand otomotif asal Australia. Diketahui, mereka baru saja meluncurkan produk bernama RC dengan edisi MotoGP. Model ini mendapatkan inspirasi RC16 dan diharapkan bisa menarik banyak perhatian.

Dikutip VIVA dari Rushlane, Senin 10 Oktober 2022, perusahaan mengklaim pada model ini menawarkan nuansa kategori motor super sport. Jajaran dari model ini diisi oleh RC 125, RC 200 dan RC 390. Mesin-mesin tersebut menawarkan gaya yang tajam dan dinamika berkendara yang mengesankan.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Motor Sport KTM RC edisi MotoGP

Photo :
  • Rushlane

Secara tampilan, kuda besi ini terlihat mirip motor MotoGP milik tim Tech3 KTM Factory Racing. Pada varian 200 dan 390 sudah dilengkapi sokbreker upside down, rem cakram depan belakang dengan ABS dual-channel, dan lampu utama LED.

Bea Cukai Jayapura Sita Amunisi di Perbatasan Indonesia-PNG

Urusan fitur, tentu lebih lengkap RC 390 GP daripada RC 200 GP. Untuk varian tertinggi sudah dibekali fitur seperti quick shifter dan panel instrument digital canggih layar TFT. Ditambah, sistem kontrol tersemat traksi dan cornering ABS.

Bicara soal performa, untuk varian terendah menggunakan mesin tunggal 199 cc berpendingin cairan. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 25,4 daya kuda dengan torsi puncak 19,5 Newton meter. Sementara untuk varian tertinggi menggunakan mesin single silinder 373 cc berpendingin cairan. 

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 43 daya dengan torsi puncak 37 Newton meter. Perusahaan memberitahu meski berbeda mesin kedua varian baru ini dikawinkan transmisi manual 6-percepatan. Jadi pembeda KTM RC edisi MotoGP dengan model standarnya ada di bagian bodi grafis.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga yang ditawarkan dari model ini dibanderol 2.14.688 Rupee atau sekitar Rp39,9 jutaan pada varian RC 200 GP. Sementara, varian RC 390 GP dijual dengan harga 3.16.070 Rupee atau sekitar Rp58,8 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya