Orangtua Beli Motor Baru untuk Anak yang Merantau, Segini Biaya Kirimnya

Sepeda motor baru Honda yanh siap dikirim ke konsumen
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Banyak para konsumen yang membeli motor baru untuk dikirimkan ke luar daerah. Biasanya momen ini terjadi, ketika orang tua membeli kendaraan baru untuk dikirimkan ke anaknya yang tengah merantau.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Perlu diketahui bahwa hal tersebut ada biaya tambahan ketika ingin mengirim unit motor baru di luar daerah. Lantas, berapa biaya yang harus dikeluarkan jika konsumen ingin mengirimkan unit ke luar daerah?

Pertanyaan ini di jawab oleh Salah Satu Tenaga Penjual Dealer Honda Milenium Depok, Yati. Dia mengatakan untuk konsumen yang ingin mengirimkan unit motor barunya, misal di daerah Bandung itu dikenakan biaya tambahan.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Diler resmi motor Honda

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Kalau dari diler kami biasanya suka ngirim ke sana, misalkan pembelian di sini dan dikirim ke sana itu bisa, yang penting ada biaya tambahan," ujar Yati kepada VIVA, Rabu 9 November 2022.

Shopee Tawarkan Program Garansi Tepat Waktu, Begini Cara Klaimnya

"Jadi kami perjelas kembali jika konsumen pembelian KTP-nya di Depok, dan unitnya mau dikirim ke bandung dengan syarat dia mau ada tambahan biaya dari kami minta," tambahnya.

Lebih lanjut, dia memberitahu untuk biaya yang biasa dikeluarkan oleh konsumen itu mulai dari Rp600 ribu hingga Rp700 ribu. Biaya tambahan itu meliputi jasa ongkos pengiriman, bensin, tol, dan supir untuk bisa dikirim ke daerah Bandung.

"Mengapa ada biaya tambahan? Ya karena itu memakan waktu dalam proses pengiriman. Berbeda dengan konsumen yang ingin dikirim ke Jabodetabek, misal Bekasi dan Jakarta itu enggak perlu biaya tambahan," jelasnya.

Sedikit informasi, bagi calon konsumen yang ingin membeli unit sepeda motor baru dari Honda dengan pembayaran kredit. Syaratnya cukup mengajukan foto copy KTP dan Kartu Keluarga, serta pilih tenor yang dirasa mampu untuk menyelesaikan pembayarannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya