Daftar Harga Motor Bebek Tahun 2023, Mulai Rp15 Jutaan

Honda Revo edisi 2022 resmi dijual di Indonesia.
Honda Revo edisi 2022 resmi dijual di Indonesia.
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif –  Dari semua kendaraan bermotor roda dua yang dipasarkan di Indonesia, motor bebek menempati urutan dua sebagai jenis yang paling laku. Selisihnya memang terpaut jauh dari model matik, namun masih sedikit di atas motor sport.

Banyaknya peminat motor bebek di Tanah Air tidak lepas dari keunggulan yang ditawarkan, seperti posisi berkendara yang cukup nyaman dan irit konsumsi bahan bakar. Kendaraan jenis ini juga dikenal akan kekuatannya, sehingga jadi andalan untuk beragam kegiatan termasuk membawa muatan.

Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia atau AISI menunjukkan, pada tahun lalu motor bebek memiliki pangsa pasar 6,21 persen, lebih tinggi dari model sport yang tercatat 5,85 persen. Hal yang sama juga terjadi pada tahun sebelumnya.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Rabu 25 Januari 2023, saat ini hanya ada tiga pabrikan otomotif yang masih menawarkan motor bebek dalam kondisi baru.

Pertama yaitu Honda, yang memiliki lima model dengan spesifikasi dan fitur berbeda-beda. Termurah adalah Honda Revo, yang ada awal tahun lalu mendapat penyegaran dan saat ini ditawarkan dengan banderol Rp15 jutaan on the road DKI Jakarta.

Merek kedua adalah Yamaha, yang masih memiliki tiga motor bebek untuk dipasarkan di diler-diler mereka. Harga jualnya mulai dari Rp17 jutaan OTR DKI Jakarta, yaitu untuk model Vega Force. Mereka juga masih mempertahankan modl Jupiter, yang sudah dipasarkan sejak 2000.

Terakhir ada Suzuki, yang hanya mengandalkan motor bebek underbone Satria F150. Dua tahun lalu, mereka memutuskan untuk tidak lagi memproduksi model Suzuki Smash FI. Suzuki juga pernah memasarkan model yang cukup banyak peminatnya, yaitu Shogun.

Halaman Selanjutnya
img_title