Siap-siap Kaget Jika Ingin Beli Yamaha Grand Filano Hybrid

VIVA Otomotif: Yamaha Filano Hybrid
Sumber :
  • ANTARA/Ahmad Faishal

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Yamaha meluncurkan produk baru kepada konsumen Indonesia. Motor itu diberi nama Yamaha Grand Filano Hybrid Connected, yang dibekali dengan teknologi maju untuk mengirit pemakaian bensin.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Perusahaan asal Jepang tersebut menghadirkan kendaraan roda dua ini, sebagai upaya mengajak konsumen naik ke level lebih berkelas melalui keunggulan desain mewah, teknologi terbaru dan fitur canggih.

Kuda besi itu hadir dalam dua varian, yaitu Lux dan Neo. Sesuai namanya, tipe Lux mempunyai desain jok premium yang memberi kesan elegan dan mewah.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Meski begitu, motor baru tersebut ternyata tidak bisa langsung dikirim ke rumah pembeli. Hal itu diungkapkan oleh salah satu tenaga penjual diler Yamaha di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

"Saya belum dapat info untuk penjualan motor tersebut, kalau untuk harga sudah keluar kisaran Rp27 jutaan," ujar tenaga penjual yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, dikutip Kamis 26 Januari 2023.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Tidak hanya di daerah tersebut saja, salah satu diler yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan juga mengatakan bahwa calon konsumen yang ingin membeli Yamaha Grand Filano Hybrid harus inden.

VIVA Otomotif: Yamaha Filano Hybrid

Photo :
  • ANTARA/Ahmad Faishal

"Belum ada barangnya, motor baru itu (Filano) inden, bisa sampai tiga bulan," tutur tenaga penjual diler bernama Ady.

Sebagai informasi, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected menjadi motor pertama di kelasnya yang menggunakan panel instrumen tipe TFT Sub Display, di mana tampilan informasi semakin informatif dan menarik.

Hal menarik lainnya adalah hadirnya Yamaha Motorcycle Connect dengan teknologi Communication Control Unit, yang mampu menghubungkan sepeda motor dengan smartphone melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini memudahkan pengendara untuk mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, perawatan, konsumsi bahan bakar, dan rincian berkendara.

Jantung pacunya mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 125cc, yang mampu menghasilkan 8,1 daya kuda serta torsi maksimum 10,4 Newton meter.

Kedua rodanya berukuran 12 inci, dan di bagian depan dibekali sistem pengereman cakram sementara belakang masih tromol. Tinggi joknya 790 milimeter, bobot dalam kondisi semua cairan terisi penuh yakni 100 kilogram dan kapasitas tangki bensinnya 4,4 liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya