Motor Listrik Jadi Solusi Atasi Masalah DKI Jakarta

Alva gandeng Momotor.id buat Evperience
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Pemerintah terus mengupayakan dalam mengatasi permasalahan polusi udara khususnya di DKI Jakarta dengan mendorong masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik. Sebagai salah satu pabrikan motor listrik di Indonesia, Alva melakukan sosialisasi kepada publik akan motor listrik yang ramah lingkungan

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Alva bersama situs jual beli motor, Momotor.id dari PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) melakukan kolaborasi dengan menyelenggarakan EVperience di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) pada 1-3 September, 2023. 

"Bersama dengan Momotor.id, kami mengizinkan masyarakat untuk merasakan sensasi mengendarai kendaraan listrik atau Test Ride unit Alva Cervo dan Alva One, yang tersedia di area Mall Kelapa Gading ini," ujar Chief Marketing Officer Alva, Putu Yudha atau yang akrab dipanggil Adit saat acara EVperience, di Mall Kelapa Gading, Jakarta Timur, dikutip VIVA Otomotif pada Jumat, 1 September 2023. 

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Alva gandeng Momotor.id buat Evperience

Photo :
  • Arianti Widya

Menurut Adit, EVperience ini juga bertujuan untuk meningkatkan edukasi masyarakat mengenai kendaraan listrik, "Saat ini kan banyak asumsi-asumsi keliru terkait kendaraan listrik, nah ini perlu kami luruskan. Jadi, kami buat EVperience agar mereka paham rasanya berkendara motor listrik," 

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Lebih lanjut, Adit pun mengungkapkan beberapa keuntungan menggunakan motor listrik, khususnya merek Alva, yaitu efisien biaya karena tidak menggunakan bahan bakar serta ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas buang. 

Untuk diketahui, tercatat bahwa polusi udara di DKI Jakarta terkait Particulate Matter (PM2.5) disumbang oleh dominan sektor transportasi, industri, dan PLTU. Bahkan, saat in terdapat sekitar 40 juta kendaraan bermotor di Ibu Kota. 

Lebih lanjut, sebagai inisiator dari acara EVperience, Edwin Kartawinata selaku Head of Digital Business Adira Finance, mengatakan bahwa Momotor.id sebagai bagian dari Adira Finance juga melihat bahwa motor listrik menjadi salah satu pilihan untuk mengurangi dampak dari polusi udara di Ibu Kota. 

"Kami melihat bahwa motor listrik sebagai salah satu solusi pilihan berkendara yang lebih ramah lingkungan sehingga akan mengurangi dampak polusi udara di Ibu Kota,” kata Edwin, dalam kesempatan yang sama. 

Sebagai informasi, Alva saat ini memiliki dua varian motor yang memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40% dan masuk ke dalam daftar motor yang mendapatkan program bantuan pemerintah. Kedua motor tersebut yakni ALVA One dan ALVA ADC-BP AT Cervo. 

Masyarakat yang tertarik dapat mencobanya terlebih dahulu dan membelinya dalam EVperience. Dalam acara ini juga mendorong transaksi motor listrik melalui situs jual beli momotor.id.

Juga, dalam EVperience terdapat  program menarik dari momotor.id, di antaranya, bagi konsumen yang melakukan program tukar tambah motor akan mendapatkan voucher e-money sebesar Rp1,5 juta, dan untuk konsumen yang membeli motor akan mendapatkan voucher e-money sebesar Rp750 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya