Honda SC e: Skuter Listrik yang Siap Mengubah Pasar Otomotif

VIVA Otomotif: Skuter listrik Honda SC e:
Sumber :
  • Greatbiker

Jepang, Senin 2 Oktober 2023 – Honda baru saja merilis gambar skuter listrik baru bernama SC e: secara online. Skuter ini merupakan konsep pra-produksi yang akan diluncurkan di masa depan, untuk mendukung industri otomotif yang sedang berkembang pesat saat ini.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Desain Honda SC e: adalah skuter dengan garis-garis minimalis, namun memiliki keunikan yang tersembunyi di dalamnya. Dimensi skuter ini cukup ringkas, dengan penekanan pada mobilitas untuk penggunaan di perkotaan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, tipe joknya menggunakan model single section raised, sedangkan lampu depannya terletak di fairing skuter dan memiliki lampu LED dan DRL di bawah lampu yang sama.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

VIVA Otomotif: Skuter listrik Honda SC e:

Photo :
  • Greatbiker

Selain itu, ruang untuk kaki pengendara juga cukup lebar. Sistem pengereman skuter ini diperkirakan menggunakan rem cakram di bagian depan dan belakang.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Saat ini, belum ada informasi tentang baterai yang digunakan pada skuter ini. Misalnya, berapa spesifikasi baterai, serta berapa jauh jarak yang bisa ditempuh.

Namun, skuter konsep ini digadang-gdang akan diluncurkan bulan depan di Jepang. Diharapkan, akan ada rincian yang lebih jelas, termasuk apakah skuter ini akan diproduksi dalam bentuk versi nyata untuk dijual.

Selain itu, sampai saat ini juga masih belum diketahui di mana skuter ini akan diproduksi serta dipasarkan. Meskipun demikian, Honda SC e: merupakan skuter listrik yang menarik perhatian dengan desainnya yang futuristik dan minimalis.

Skuter ini juga diharapkan memiliki harga yang terjangkau, sehingga dapat menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan listrik yang praktis dan bergaya.

Berikut adalah beberapa spekulasi tentang Honda SC e:

1. Skuter ini akan menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas yang cukup besar untuk memberikan jarak tempuh yang memadai.
2. Skuter ini akan memiliki kecepatan tertinggi yang cukup untuk penggunaan di perkotaan.
3. Skuter ini akan memiliki fitur-fitur modern, seperti panel instrumen digital, lampu LED, dan rem cakram di bagian depan dan belakang.
4. Skuter ini akan memiliki harga yang terjangkau.

Sebagai informasi, Honda sudah meluncurkan skuter listrik Honda EM1 e: di pasar otomotif Indonesia. Kuda besi ini ditawarkan dengan harga Rp40 jutaan on the road DKI Jakarta.

Honda luncurkan motor listrik perdana EM1 e:

Photo :
  • Arianti Widya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya