Ducati Hadirkan Motor Spesial dan Pembalap MotoGP di Indonesia

VIVA Otomotif: Pembalap Ducati Corse, Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini.
Sumber :
  • Dok: Ducati Indonesia

Jakarta, 10 Oktober 2023 – Ducati Indonesia kembali menghadirkan kejutan bagi para penggemarnya di Indonesia, yakni menghadirkan para pembalap tim pabrikan Ducati Corse, Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini untuk bertemu langsung dengan para penggemarnya.

Bus Rajawali Indah Terguling Usai Tabrak Motor di Bojonegoro, 2 Orang Meninggal

Pada kesempatan ini, Pecco (julukan untuk Bagnaia) dan Enea mengaku sangat terkesan dengan antusiasme para penggemar Ducati di tanah air. Bahkan menurut Pecco, kegiatan meet and greet di Jakarta merupakan salah satu yang paling berkesan.

"Saya tahu negara ini sangat menggilai motorsport, dan saya merasakan semangat dan energi mereka dalam mendukung tim Ducati," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta Selatan.

Ternyata Gak Semua Orang Bisa Konversi Motor Listrik Gratis

VIVA Otomotif: Pembalap Ducati Corse, Fransesco Bagnaia dan Enea Bastianini

Photo :
  • Dok: Ducati Indonesia

Hal senada juga disampaikan Enea Bastianini. Menurutnya, fans Indonesia merupakan salah satu yang paling ekspresif dibandingkan penggemar di negara-negara Asia lainnya.

Ikut Konversi Motor Listrik Gratis Ujung-ujungnya Disuruh Bayar

"Selalu menyenangkan setiap tiba di Indonesia. MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika adalah salah satu seri paling menantang, namun dukungan fans khususnya penggemar Ducati di sini memberikan motivasi dan semangat bagi tim Ducati," ungkap Enea.

Dalam kesempatan ini, Ducati Indonesia juga memajang beberapa model ikonik seperti Desmosedici RR, Panigale V4R, Panigale Superleggerra 1299, dan Ducati Paul Smart.

Ducati Desmosedici RR merupakan replika Desmosedici MotoGP versi jalan raya yang diproduksi terbatas. Motor ini mengusung mesin DOHC L4, Desmodromic, 4 valve per silinder dengan kapasitas 989 cc.

Sementara itu, Ducati Panigale V4R merupakan motor sport terlaris Ducati sejak pertama kali diperkenalkan pada 2018 silam. Selain memiliki fitur dan teknologi canggih, Panigale V4R adalah model yang mewakili DNA balap dibekali mesin buas Desmosedici Stradale berkapasitas 998 cc.

Ducati Panigale V4 R

Photo :
  • Ducati

Tak ketinggalan Panigale Superleggerra 1299, model ikonik Ducati yang hanya ada 500 unit di seluruh dunia. Motor ini menggendong mesin Superquadro L-twin cylinder, 4 valve per cylinder, Desmodromic berkapasitas 1.285 cc.

Terakhir adalah Ducati Paul Smart yang hanya tersebar sebanyak 2.000 unit di seluruh dunia. Model spesial Ducati ini dibuat untuk memperingati kemenangan Paul Smart di Sirkuit Imola pada 1972.

Motor ini menggendong mesin L-twin 992cc yang dilengkapi oleh katup Desmodromic, injeksi bahan bakar elektronik Marelli, knalpot Termignioni, serta ECU DP race. Ducati Paul Smart mampu menyemburkan tenaga sebesar 92 daya kuda dengan torsi maksimum mencapai 90,8 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya