Pelumas Shell Dukung Performa Mesin Tim Ducati Corse di MotoGP 2023

Pelumas Shell Advance dengan Tim Ducati Corse
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Merek pelumas sepeda motor kelas dunia, Shell Advance turut berpartisipasi dalam gelaran MotoGP 2023, yang berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Indonesia pada 13-15 Oktober. 

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Andri Pratiwa selaku Direktur Pelumas PT Shell Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung performa kendaraan dari beberapa pembalap andalan Ducati Corse, seperti Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini

"Shell Advance sudah 25 tahun melakukan partnership dengan Ducati Corse. Ducati ini kan prominient brand di industri nya, jadi Shell sebagai prominient player itu butuh kerja sama teknologi. Nah, teknologi yang sudah diterapkan Ducati Corse itu progressing terus. Kami sebagai pelaku industri pelumas terus mengembangkan produk nya untuk performa mesin Ducati Corse," ujar Andri di Meet and Greet bersama pembalap Ducati Corse, di Hutan Kota Plataran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa, 10 Oktober 2023. 

Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

Pelumas Shell Advance dengan Tim Ducati Corse

Photo :
  • Arianti Widya

Lebih lanjut, Andri mengungkapkan bahwa Shell Advance siap memberikan pasokan produk pelumas berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi Active Cleansing Technology, yang merupakan hasil kolaborasi bersama Ducati Corse. 

Daftar Lengkap Harga BBM Shell, BP, Vivo dan Pertamina per 1 Mei 2024, Banyak yang Naik

"Saya rekomendasi untuk mencoba produk Shell Advance untuk bisa berkendara seperti pembalap Ducati Corse," jelas Andri. 

Untuk diketahui, kerja sama dengan Ducati Corse dan masih mempertahankan hubungan kemitraan teknis hingga 2027. 

Paolo Ciabatti selaku Ducati Corse Sporting Director

Photo :
  • Arianti Widya

Paolo Ciabatti sebagai Ducati Corse Sporting Director mengungkapkan ekspektasi dari kerja sama dengan Shell yang sudah diperpanjang ini. 

"Ini benar-benar suatu kehormatan. Kami menghargai kemitraan, dan ini benar-benar kemitraan yang saling menguntungkan. Ketika kami mengembangkan kemitraan teknis, performa mesin dan produk pelumas. Jadi, karena ini adalah kemitraan yang saling menguntungkan, kemitraan teknis, ini menguntungkan bagi kami berdua karena teknologi telah dikembangkan," jelas Paolo, dalam kesempatan yang sama. 

Sebagai informasi, selama 25 tahun kemitraan teknis Shell Advance telah berhasil membawa Ducati Corse memenangkan lebih dari 150 podium di MotoGP dan World Superbike Championship, termasuk delapan juara dunia MotoGP, salah satunya MotoGP 2022. 

Teknologi terbaru yang terdapat di dalam Shell Advance dikembangkan secara khusus dengan memanfaatkan pengalaman Shell selama 75 tahun di bidang pelumas serta diuji coba secara langsung pada lintasan balap untuk memastikan performa yang bisa diandalkan meski di kondisi ekstrem.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya