Bisa Cegah Pencurian, Ini Daftar Sepeda Motor yang Sudah Pakai Smart Key

Merawat Smart Key
Sumber :

Jakarta, 30 Oktober 2023Smart key atau kunci pintar merupakan salah satu fitur yang semakin populer di dunia otomotif, termasuk di Indonesia. Fitur ini menawarkan kemudahan dan keamanan bagi penggunanya.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Fungsi utama dari smart key adalah untuk mencegah tindak pencurian sepeda motor, dengan cara mengubah sistem kunci kontak dari anak kunci menjadi tombol.

Dengan begitu, maka cara pencurian menggunakan alat khusus yang biasa disebut Letter T tidak lagi bisa dilakukan karena tidak ada lubang kunci yang terlihat dari luar.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Meski teknik ini tidak menjamin 100 persen sepeda motor aman dari pencurian, namun setidaknya pencuri membutuhkan usaha tambahan dan waktu yang lebih lama.

Kunci terbaru Smart Key System New Honda Vario 125

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Pada tahun 2023, ada beberapa motor baru yang sudah dilengkapi dengan fitur smart key. Berikut ini adalah daftarnya, hasil rangkuman VIVA Otomotif:

Honda Scoopy
Honda Scoopy merupakan salah satu motor matik terlaris di Indonesia. Pada tahun 2023, Honda merilis Scoopy dengan beberapa pembaruan, salah satunya adalah fitur smart key. Fitur ini tersedia pada varian Stylish dan Prestige.

 

Honda Vario 160Honda Vario 160 merupakan motor matik premium yang diluncurkan oleh Honda pada tahun 2021. Pada tahun 2023, Honda merilis Vario 160 dengan beberapa pembaruan, salah satunya adalah fitur smart key. Fitur ini tersedia pada semua varian.

 

Honda Vario 125
Sama seperti Vario 160, Honda Vario 125 juga sudah dibekali oleh sistem canggih smart key. Konsumsi BBM motor ini mencapai 51,7 kilometer per liter.

Yamaha Nmax
Yamaha Nmax merupakan salah satu motor matik premium yang diluncurkan oleh Yamaha di Indonesia. Beberapaw waktu lalu, Yamaha merilis Nmax dengan beberapa pembaruan, salah satunya adalah fitur smart key.

Yamaha Aerox
Motor yang jadi favorit kaum muda ini sudah memiliki fitur smart key, sehingga pencuri tidak bisa dengan mudah membawa kabur unit.

Suzuki GSX-150R
Motor yang masuk ke dalam segmen sport 150cc ini menjadi satu-satunya di kelas tersebut, yang sudah memakai sistem kunci smart key.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya