Ducati Siap Debut di Motocross Italia dengan Motor Borgo Panigale

Ducati Borgo Panigale
Sumber :
  • Press Release

Italia, 30 Oktober 2023 – Pabrikan sepeda motor asal Italia Ducati akan memulai debutnya musim depan di Kejuaraan Motocross Italia 2024, dengan menghadirkan kendaraan terbaru Borgo Panigale

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia menyampaikan dengan memulai kompetisi balap Motocross menjadi strategi Ducati dalam memperkenalkan produk kendaraan berperforma tinggi dan paling sporty. 

"Ini adalah proyek multi-tahun yang akan melihat penciptaan rangkaian lengkap mesin dan sepeda motor off-road," jelas Jimmy, melalui keterangan resmi dikutip VIVA Otomotif

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Menurutnya, sektor Off-road adalah pilihan penting yang strategis untuk Ducati, "Kehadiran kami di medan yang belum dijelajahi untuk memperluas kehadiran Ducati saat ini,"

"Kami percaya bahwa menciptakan motor off-road dengan teknologi unggulan seperti sistem Desmodromic akan membuktikan komitmen Ducati pada kinerja dan inovasi untuk mengikuti perkembangan zaman." jelas Jimmy. 

Kalahkan Marc Marquez, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Spanyol 2024

Ducati Borgo Panigale

Photo :
  • Press Release

Fokus dari proyek off-road Ducati ini adalah kombinasi dari pencarian bobot yang ringan yang paling ekstrem, komponen dan mesin top of the line yang dicirikan oleh kurva penyaluran daya yang sangat luas. 

Hal tersebut bisa diperoleh berkat penggunaan sistem Desmodromic, yang digunakan pada semua motor sport dari perusahaan yang berbasis di Bologna mulai dari MotoGP. 

Untuk diketahui, Ducati adalah satu-satunya perusahaan di dunia yang menggunakan sistem pengembalian katup yang sama pada semua sepeda motor yang di produksi dengan kinerja tertinggi seperti yang digunakan pada prototipe balap. 

Memasuki sektor Off-road secara perdana menjadi pilihan strategis dan menantang untuk Ducati. 

Bagi pengendara muda yang baru akan dapat lebih dekat dengan merek Borgo Panigale sehingga (bisa) memasuki komunitas besar Ducatisti. Dan performa adalah salah satu dari tiga nilai inti merek, bersama dengan gaya dan kecanggihan. 

“Di Borgo Panigale ada banyak pecinta off-road dan kami tidak sabar untuk melihat Desmo dalam segala potensinya bekerja di luar aspal,” tutur Jimmy. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya