Electrum Gandeng Dassault Systèmes untuk Pengembangan Sepeda Motor Listrik

Sepeda motor listrik Electrum
Sumber :
  • Dok: Dassault Systemes

Jakarta, 28 Oktober 2023Electrum sebagai startup kendaraan listrik di Indonesia, mengumumkan kerja sama dengan Dassault Systemes untuk mempercepat desain dan produksi seri pertama sepeda motor listrik Electrum.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Kerja sama ini merupakan langkah penting dalam pengembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Platform 3DEXPERIENCE dari Dassault Systemes akan memberikan Electrum akses ke berbagai alat dan teknologi yang canggih untuk desain, simulasi, dan manufaktur kendaraan listrik.

Bule Ini Suka Bagi-bagi NMAX dan PCX Gratis, Cuma Ada Syaratnya

Platform ini akan membantu Electrum untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas, mengurangi waktu pengembangan dan produksi, serta meningkatkan kualitas dan kinerja produk.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Dassault Systemes untuk mempercepat pengembangan sepeda motor listrik kami," kata Managing Director Electrum, Patrick Adhiatmadja, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Mardiono: Pemerintah Fokus Rumuskan Kebijakan yang Berpihak ke UMKM

Menurut Patrick, platform 3DEXPERIENCE akan memberikan kemampuan yang mereka butuhkan untuk memenuhi ambisi Indonesia untuk menghadirkan dua juta sepeda motor listrik di jalan pada tahun 2025.

Acara peresmian kerja sama Electrum dan Dassault Systemes

Photo :
  • Dok: Dassault Systemes

"Kami percaya bahwa kerja sama ini akan menjadi katalis bagi pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia," tutur Managing Director, AP South, Dassault Systemes, Josephine Ong.

"Kami berkomitmen untuk mendukung Electrum dalam mencapai tujuannya untuk menjadi pemimpin dalam mobilitas listrik di Indonesia,” kata dia menambahkan.

Electrum adalah startup kendaraan listrik yang didirikan oleh PT Energi Kreasi Bersama. Perusahaan ini berencana untuk meluncurkan seri pertama sepeda motor listriknya pada tahun 2024.

Kerja sama ini merupakan salah satu dari serangkaian inisiatif yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk mendorong pengembangan industri kendaraan listrik.

Pemerintah menargetkan untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2060, dan kendaraan listrik merupakan salah satu komponen kunci dalam mencapai target tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya