Kata Suzuki Soal Burgman Street 125 EX Diproduksi Lokal

Suzuki Burgman Street 125EX
Sumber :
  • Arianti Widya

Tangerang, 26 Oktober 2023 – Suzuki Burgman Street 125 EX secara resmi telah diluncurkan di hari pembukaan IMOS 2023. Untuk diketahui, motor ini masih (Completely Built Up) alias impor utuh dari India

Daftar Harga Motor Matic Suzuki per Mei 2024, Berapa Paling Murah?

Meskipun motor ini masih berstatus CBU, menariknya kendaraan ini hanya dipasarkan dengan harga Rp24,7 Juta OTR DKI Jakarta. 

Saat ditanya apakah Burgman Street 125EX akan diproduksi secara lokal (Completerly Knocked Down) atau di Indonesia, Razwankaizar selaku Section Head Domestic Sales & Digital Marketing 2W Suzuki Motor Indonesia menyampaikan bahwa hal ini tidaklah mudah. Prosesnya akan panjang 

Viral Video Ojol Gerebek Bengkel Tambal Ban Penyebar Ranjau Paku di MT Haryono

Suzuki Burgman Street 125EX

Photo :
  • Arianti Widya

"Memproduksi itu kan bukan hal yang gampang, itu prosesnya panjang. Kita usahakan coba datangkan dulu aja produk ini dari India. Lebih simple kan," ujar Razwan di ICE BSD, Tangerang, dikutip VIVA Otomotif

Kawasaki Luncurkan Meguro K3, Moge 770cc Berdesain Klasik

"Juga kan, untuk melakukan CKD itu memiliki kebijaksanaan sendiri. Jadi bukan hal yang mudah," tambahnya. 

Menurutnya, karena produk Suzuki secara lobal diproduksi di India jadi akan lebih mudah jika mendatangkan produk tersebut ke Indonesia. 

"Kalau CBU dari India kan memang kebetulan (produk) Suzuki secara global juga dilakukan di sana, ya kita ambil dulu aja," jelas Razwan. 

Razwan mengatakan bahwa produksi Burgman Street 125 EX secara lokal bisa kemungkinan untuk terjadi tetapi melihat kondisinya terlebih dahulu. 

"Mungkin suatu waktu bisa terjadi, di Suzuki mungkin bisa jadi. Tapi kita lihat kondisinya," tutur Razwan. 

Berkaitan dengan target penjualan motor yang baru meluncur ini, Suzuki menargetkan 5-6 ribu unit akan terjual selama satu tahun. 

Sebagai informasi, Burgman Street 125 EX memiliki desain bodi yang sporty dan mewah karena kehadiran dari lampu depan multireflektor dan belakang full LED untuk visibilitas yang lebih baik.  

Booth Suzuki Motor di IMOS 2023

Photo :
  • Arianti Widya

Kemudian, Burgman Street 125 EX punya ukuran bagasi yang cukup lapang, yaitu sekitar 21,5 liter. Hal ini tentu akan berguna bagi para konsumen yang suka membawa barang banyak. 

Menariknya, motor ini sudah dilengkapi sejumlah fitur seperti Soket pengisian daya ponsel, pengaman tambahan di area standar, pengereman One Push Central Locking System dan Combi Brake System (CBS). 

Kendaraan dengan bodi besar ini disemati mesin SOHC 125cc bersilinder tunggal dengan teknologi canggih Suzuki Eco Performance Alpha, membuat kendaraan mampu mengeluarkan tenaga 8,4 Hp dan torsi 10 Nm. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya