Kawasaki Ninja Listrik Sudah Mendarat di Indonesia, Segini Harganya

Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 17 November 2023 – PT Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan dua motor listrik terbarunya di Indonesia, yaitu Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1. Kedua sepeda motor listrik tersebut hadir dengan desain yang sporty dan futuristik, serta performa yang setara dengan motor bermesin konvensional kelas 125 cc.

Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Ninja e-1 memiliki desain full-fairing yang aerodinamis, sedangkan Z e-1 memiliki desain minimalis yang agresif. Keduanya sama-sama dibekali dengan motor listrik bertenaga 6,8 daya kuda (maksimum 12,2 dk), serta mampu menghasilkan torsi 29 Newton meter.

Motor listrik Kawasaki ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti e-boost yang memberikan akselerasi lebih kuat selama 15 detik dan Walk Mode untuk memudahkan pengendara bermanuver di tempat parkir.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Kehadiran panel instrumen berbasis layar TFT yang bisa terhubung ke smartphone memungkinkan pengendara untuk melakukan banyak hal. Tersedia juga boks penyimpanan pada tangki depan motor untuk menampung barang-barang kecil.

Kawasaki Ninja e-1

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Ninja e-1 rencananya akan dipasarkan di harga Rp149.900.000 on the road DKI Jakarta, sementara untuk Z e-1 banderolnya adalah Rp146.900.000 OTR DKI Jakarta. Proses pengiriman kedua tipe tersebut akan dilakukan mulai tahun depan, yakni pada Maret 2024.

Peluncuran Ninja e-1 dan Z e-1 ini merupakan langkah penting bagi Kawasaki Indonesia dalam memasuki era kendaraan listrik.

Kehadiran kedua motor listrik ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para pecinta sepeda motor Kawasaki yang menginginkan kendaraan yang ramah lingkungan dan bertenaga.

Head Sales and Promotion KMI, Michael C Tanadhi mengatakan bahwa Ninja e-1 dan Z e-1 hadir untuk memberikan idola dan harapan baru bagi para penggemar merek motor yang punya julukan geng hijau itu.

Kawasaki Ninja e-1

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Bagi penggemar sportbike yang mencari motor ramah lingkungan, bisa memilih Ninja e-1. Sedangkan bagi yang gemar motor tipe supernaked dan berkelas, bisa memilih tipe Z e-1. Semua tergantung pada selera masing-masing,” ujarnya,” dikutip VIVA Otomotif saat acara peluncuran resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya