Ajang Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2024 Bakal Lebih Meriah

Ilustrasi balap motor
Sumber :
  • Dok: RSV Helmets

Jakarta, 20 Desember 2023 – Gelaran perdana Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023 yang berlangsung pada 10 Desember 2023 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat digelar dengan sukses.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Ajang balap motor ini berhasil mencuri perhatian, dengan torehan menarik dari animo peserta sampai besaran hadiah yang diperebutkan hampir Rp600 juta.

Sebanyak 383 pembalap dari berbagai daerah di Indonesia hadir untuk unjuk gigi dalam 16 kelas yang dipertandingkan. Melihat antusias yang begitu besar ini, Richard Ryan sebagai Chief Marketing Officer RSV Helmets, mengungkapkan bahwa animo peserta di luar ekspektasi awal.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Semangat dan minat yang besar dari para peserta telah menjadi sumber motivasi dan energi tambahan bagi kami. Hal ini mendorong kami untuk segera menyiapkan rangkaian acara yang lebih baik dan menarik pada tahun 2024. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang tidak terlupakan pada acara mendatang,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

VP Sales Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo juga menyebutkan animo dari para peserta yang membludak bisa menjadi parameter kebangkitan industri motorsport khususnya balap motor di Tanah Air.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

"Animo para pembalap sangat luar biasa, dengan jumlah lebih dari 300 starter, ini menjadi event perdana yang fantastis. Semoga semangat ini terus tumbuh dan menjadi awal bangkitnya dunia balap otomotif Indonesia,” tuturnya.

Acara Pertamina Enduro RSV Racing Championship 2023

Photo :
  • Dok: RSV Helmets

Melihat kesuksesan gelaran perdana, penyelenggara berencana untuk kembali menggelar ajang serupa pada tahun mendatang. Bahkan, Richard menyampaikan bahwa mereka akan menggelar 3 sampai 5 seri pada tahun 2024 dengan hadiah lebih fantastis sebagai apresiasi kepada para pembalap motor di Indonesia.

“Tahun depan kami akan menggelar kurang lebih 3 - 5 seri, kami berkomitmen akan membuat acara yang lebih baik dan besar serta di berbagai kota di Indonesia, dengan persiapan lebih matang,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya