Pemotor Tendang Knalpot Yamaha Aerox, Warganet Adu Debat

Knalpot Yamaha Aerox ditendang pengendara motor
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @dramaojol.id

Jakarta, 25 Desember 2023 – Modifikasi knalpot menjadi salah satu hal yang umum dilakukan oleh para pemilik sepeda motor, alasannya bermacam-macam mulai dari ingin terlihat berbeda hingga menambah performa.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Seperti yang baru-baru ini viral di media sosial, di mana sepeda motor Yamaha Aerox 155 dimodifikasi dengan cara mengganti knalpot dengan produk aftermarket.

Namun ubahan yang dilakukan oleh pemilik dianggap mengganggu para pengguna jalan lainnya, hingga menimbulkan perdebatan hingga berujung upaya perusakan.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id, dalam video yang diunggah tampak Yamaha Aerox berwarna biru tersebut menggunakan knalpot yang pipanya mengarah ke atas.

Seorang pengendara motor yang berada di belakangnya merasa terganggu, karena semburan gas buang dari kuda besi berjenis skuter matik itu mengenai wajahnya.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Karena kesal wajahnya kena asap, ia kemudian menendang peredam suara knalpot berkali-kali sembari mengeluarkan kata-kata amarah.

Pengendara Aerox yang menyadari ada pemotor di belakangnya yang terganggu, kemudian mematikan mesin agar hal itu tidak terjadi lagi.

Meski perselisihan tidak berlanjut, namun tidak demikian dengan yang terjadi di dunia maya. Beberapa warganet ada yang tidak setuju dengan upaya perusakan itu, sedangkan yang lain justru menyoroti pengendara Aerox.

”Sebaiknya jangan ditendak pak, knalpot mahaall,” kata salah satu warganet.

”Apaan sih bang nendang- nendang begitu,” tulis warganet lainnya.

”mewakili kita yang menjadi korban knalpot brong,” komentar netizen.

”Semua yg tidak sesuai standard, yang tidak sesuai aturan berkendara, dan berisik, tidak bisa dibenarkan,” ujar warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya