Spesifikasi dan Harga Honda Vario 160 edisi 2024, Sudah Ada di Diler

Honda Vario 160 Active Matte Blue
Sumber :
  • Dok: AHM

Jakarta, 10 Januari 2024 – PT Astra Honda Motor kembali meluncurkan Honda Vario 160, untuk tahun 2024. Sepeda motor yang masuk ke dalam segmen skuter matik itu, mendapatkan penyegaran desain dan pilihan warna baru.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Penyegaran desain terlihat pada varian CBS yang kini hadir dengan warna Active Matte Blue. Sementara itu, varian ABS mendapatkan warna Grande Matte Blue. Kedua varian tersebut juga mendapatkan pelek berwarna burnt titanium, dan emblem Vario yang semakin memberikan kesan premium.

Untuk varian CBS, desain grafis juga diperbarui dengan permainan garis tipis dan tajam berwarna terang. Hal ini semakin meningkatkan kesan sporty.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Honda Vario 160 edisi 2024 masih dibekali mesin satu silinder berkapasitas 160cc, yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,3 daya kuda dan torsi puncak 13,8 Newton meter.

Honda Vario 160 Grande Matte Blue

Photo :
  • Dok: AHM
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Performa tersebut didukung oleh teknologi rangka enhanced Smart Architecture Frame alias eSAF, yang diklaim membuat sepeda motor jadi lebih lincah dan mudah untuk dikendarai.

Honda Vario 160 juga dilengkapi dengan fitur canggih yang meningkatkan keselamatan dan kenyamanan. Salah satunya adalah Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system.

Pada tipe ABS, skutik ini juga dilengkapi fitur keselamatan Antilock-Braking System (ABS) dipadu dengan peranti rem cakram hidrolik 220 mm di depan dan belakang. Sementara tipe CBS menggunakan rem cakram hidrolik 190 mm di depan dan rem tromol di belakang.

Honda Vario 160 juga didukung dengan USB charger type A, untuk melakukan pengisian daya gawai tanpa perlu menggunakan tambahan adaptor. Seluruh lampu juga telah memakai teknologi LED.

Tak ketinggalan, model ini juga dilengkapi panel instrumen digital dengan informasi indikator kecepatan, jarak tempuh, sisa bahan bakar, indikator Smart Key, jam digital, konsumsi BBM, indikator tegangan baterai, indikator penggantian oli, trip meter, indikator ISS, dan indikator ABS pada tipe ABS.

Honda Vario 160 dipasarkan dengan harga Rp26.639.000 untuk tipe CBS Active, Rp26.889.000 pada tipe CBS Grande, dan Rp29.513.000 untuk tipe ABS. Semua angka berstatus on the road DKI Jakarta.

”Melalui kehadiran warna dan striping baru pada Honda Vario 160, kami ingin tetap mempertahankan kebanggaan bagi pengendaranya dengan karakter premium dan performa tinggi yang selalu dapat dibanggakan,” ujar Marketing Director AHM, Octavianus Dwi, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya