Bocoran Fitur Helm Canggih Rancangan GoPro

Helm Forcite yang akan jadi basis GoPro
Sumber :
  • Rideapart

Australia, 12 Februari 2024 – GoPro sebagai raksasa kamera aksi, siap menggemparkan dunia otomotif dengan meluncurkan helm sepeda motor canggih pada tahun 2025.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Helm ini bukan sekadar pelindung kepala biasa, melainkan dilengkapi dengan kamera yang mampu merekam video 360 derajat, menjanjikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rideapart, kamera 360 derajat pada helm GoPro memungkinkan pengendara untuk merekam seluruh pemandangan di sekitar mereka, tanpa perlu kamera tambahan.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pengguna dapat mengabadikan momen-momen indah saat berkendara, seperti pemandangan alam yang memukau, aksi di jalanan, atau interaksi dengan pengendara lain.

Helm Forcite yang akan jadi basis GoPro

Photo :
  • Rideapart
Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Integrasi dengan aplikasi GoPro memudahkan pengguna untuk mengontrol pengaturan kamera, seperti resolusi video, sudut pandang, dan mode perekaman.

Pengguna juga dapat mengedit rekaman video langsung di aplikasi, menambahkan musik, teks, dan efek untuk menghasilkan video yang menarik dan siap dibagikan di media sosial.

Fitur komunikasi menjadi prioritas utama GoPro. Helm ini dilengkapi dengan sistem telekomunikasi canggih yang memungkinkan pengendara untuk berkomunikasi dengan pengendara lain di jalan, meningkatkan keselamatan dan mempermudah koordinasi dalam perjalanan.

Meskipun GoPro belum mengumumkan harga resmi, perkiraan menunjukkan bahwa helm ini akan lebih mahal dibandingkan helm sepeda motor biasa. Hal ini wajar mengingat fitur-fitur canggih yang ditawarkan, seperti kamera 360 derajat dan sistem teknologi komunikasi.

Untuk membuat helm tersebut, GoPro tidak memulainya dari nol melainkan memanfaatkan perusahaan helm yang sedang dalam proses akuisisi, yaitu Forcite asal Australia.

Saat ini proses pemindahan kepemilikan sedang berlangsung, dan rencananya pada akhir tahun ini mereka sudah bisa memulai proses produksi agar helm baru tersebut dapat dipasarkan di awal 2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya