Motor Hybrid Ini Sudah Bisa Dipesan, Siap-siap Kaget Lihat Harganya

Kawasaki Ninja7 Hybrid
Sumber :
  • Greatbiker

Tokyo, 13 Maret 2024 - Kawasaki resmi membuka keran pemesanan Ninja7 Hybrid, motor hybrid pertama produksi pabrikan berlambang K hijau itu di negara asalnya, Jepang.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Sebelumnya, Ninja7 Hybrid telah dipamerkan di Eropa pada musim gugur 2023 dan di Jepang pada ajang Japan Mobility Show 2023.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Greatbiker, Ninja7 Hybrid mengusung desain yang mewarisi DNA seri Ninja Kawasaki dan dilengkapi mesin baru 451cc 2-silinder yang bekerja sama dengan motor penggerak listrik sinkron AC. Motor ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang irit, mencapai 23,6 kilometer per liter.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Dilengkapi pula dengan fungsi e-boost yang dapat mengeluarkan seluruh tenaga motor, memberikan akselerasi setara dengan motor 1.000cc.

Kawasaki Ninja7 Hybrid

Photo :
  • Greatbiker
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Motor ini dilengkapi dengan sistem idling stop yang mematikan mesin saat berhenti, transmisi otomatis 6-percepatan yang dikendalikan secara elektronik tanpa tuas kopling, dan 3 mode berkendara: SPORT-HYBRID, ECO-HYBRID, dan EV.

Fitur lainnya termasuk panel instrumen digital berukuran 4,3 inci, lampu LED, sistem ETC2.0, rem cakram, dan pelek 17 inci.

Pengendara bisa memindahkan gigi transmisi secara manual jika diinginkan, melalui tombol yang tersedia di setang.

Kawasaki Ninja7 Hybrid

Photo :
  • Greatbiker

Kawasaki Ninja7 Hybrid dijual di Jepang dengan harga 1.848.000 yen atau sekitar Rp192 juta dalam satu pilihan warna: Metallic Bright Silver x Metallic Matte Lime Green.

Banderol tersebut setara dengan mobil Low Cost Green Car atau LCGC yang dipasarkan di Indonesia, bahkan juga mobil keluarga alias MPV.

Motor ini dikabarkan akan diproduksi di Thailand, sehingga kemungkinan akan diluncurkan di Thailand Motor Show 2024 yang akan diadakan pada 27 Maret - 7 April 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya