Jorge Martin Gantikan Posisi Aleix Espargaro di Aprilia?

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin
Sumber :
  • Twitter: Pramac Racing

Jakarta, 24 Mei 2024 –  Aleix Espargaro telah memutuskan untuk pensiun dari balapan MotoGP di akhir musim ini. Alhasil, ada kursi kosong di tim pabrikan Aprilia Racing di musim mendatang, dan Jorge Martin menjadi salah satu kandidatnya.

Marc Marquez Bisa Secepat Ini Jika Pakai Motor Francesco Bagnaia

Seperti diketahui, saat Jorge Martin merupakan pembalap Pramac Racing atau tim satelit Ducati. Performanya sendiri sangat apik dalam dua musim terakhir ini.

Pada musim lalu, Martin merupakan runner up MotoGP atau kalah dari Francesco Bagnaia. Sedangkan musim ini, masih ada di puncak klasemen sementara.

Ducati Menyesal Pernah Kontrak Valentino Rossi, Berbeda dengan Marc Marquez

Capaian tersebut membuat Martin ada peluang besar untuk naik ke tim pabrikan di musim mendatang. Sebelumnya dia jadi kandidat kuat sebagai tandem Bagnaia di Ducati.

Akan tetapi, belakangan nama Marc Marquez muncul seiring dengan performa yang membaik bersama Gresini Racing dan jadi pesaing Martin menuju Ducati. Dengan pensiunnya Aleix Espargaro, Jorge Martin membuka peluang untuk promosi ke Aprilia.

Belum Bisa Move On, Pengganti Marc Marquez Masih Misterius

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Photo :
  • Crash.net

Aprilia sendiri merupakan rival Ducati dalam beberapa musim terakhir, seiring anjloknya performa tim pabrikan asal Jepang. Martin mengaku masih belum memikirkan akan masa depannya untuk saat ini.

“Sekarang, tidak ada gunanya mulai memikirkan opsi mana yang bagus atau tidak,” kata Martin saat ditanya tentang menggantikan Espargaro di Aprilia, seperti dilansir dari Crash.

“Sekarang kami harus menunggu sampai saat itu. “Merek Eropa sedang dalam kondisi bagus, KTM dan Aprilia. Honda dan Yamaha akan tiba. Ada pilihan yang sangat kompetitif," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya