Kawasaki Punya Dua Skuter Matic yang Siap Meluncur

Kawasaki J300.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Kawasaki, ternyata mulai berencana melebarkan sayap bisnisnya. Pabrikan yang terkenal memproduksi motor-motor sport itu menyatakan jika pihaknya tengah serius menggarap model skuter.

Dilansir Visordown, Senin 23 Maret 2015, sebenarnya Kawasaki sudah menetaskan model skuter J300. Namun, motor itu diketahui merupakan skutik milik Kymco, Downtown 300i, yang dipasarkan kembali oleh Kawasaki dengan merek Jepang. J300 belakangan telah diperkenalkan di Benua Eropa.

Kini, Kawasaki semakin mantap dengan dua skuter anyarnya dengan merek dagang J125 dan J500. Dua motor itu dikatakan bakal bergabung dengan J300 sebagai strategi Kawasaki mendulang untung di segmen skuter matic.

Kepastian tersebut semakin menyeruak setelah dokumen harmonisasi merek Eropa yang diajukan Kawasaki menyebut jika motor mereka telah mematenkan nama J125 dan J500 untuk kedua model motornya.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Namun demikian, tidak diketahui apakah dua motor itu merupakan hasil kerjasama kembali dengan Kymco, ataukah benar-benar pengembangan sendiri.

Tetapi, Kymco sejauh ini memang punya dua skuter dengan kapasitas 125cc, yakni Downtown 125i atau G-Dink 125i yang punya tampilan mirip J300. Selain itu, Kymco juga punya model Xciting 500Ri yang bisa menjadi pilihan basis Kawasaki J500.

Yang pasti, Kawasaki hingga kini belum memberikan keterangan resmi soal dua model skuter matic anyarnya apakah benar berbasis dua model Kymco kembali.

![vivamore="Baca Juga :"]

Beli Motor Kawasaki Ini di IIMS, Diskon Hingga Rp10 Juta

Sepeninggal Ninja 2-Tak, Kawasaki: Kini KLX Jagoan Kami

[/vivamore]
Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016