Peugeot 'Timang-timang' Bangun Pabrik Skuter di Indonesia

Skuter Peugeot
Sumber :
  • Herdi/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Produsen motor skuter premium Peugeot tengah menimang-nimang membuka pabrik di Indonesia. Hal itu diungkapkan, Chief Executive Officer Peugeot Scooters, Frederic Fabre, saat berkunjung ke Indonesia.

Daftar Motor Terlaris di Indonesia Sepanjang 2015

Kehadiran tiga skuter Peugeot, rupanya mendapat reaksi positif dari masyarakat Indonesia. Hal itu dibuktikan dari penjualan skuter Peugeot yang di luar ekspetasi. Selain itu, pasar skuter juga terbilang menggairahkan.

“Untuk investasi sebenarnya kami melihat dari volume, memang untuk penjualan yang ada di luar ekspektasi ini menandakan betapa potensialnya Indonesia. Tetapi, saat ini kami ingin membangun brand kami bersama Garansindo, serta  memiliki strategi yang tepat,” ungkapnya di kawasan Kemang, Jakarta.

Sebagai catatan, sejak skuter Peugeot masuk di pasar otomotif Tanah Air pada Agustus lalu, sebanyak 314 unit sudah terjual. Dan, data hingga saat ini, total total pemesanan sudah mencapai angka 400 unit lebih.
 
"Saat ini, kami ingin cepat berkembang di Indonesia. Ini akan menjadi pertanyaan terbuka, kami butuh promosi ke Prancis (untuk mendirikan pabrik di Indonesia). Tapi saat ini, masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai volume yang dibutuhkan untuk membangun pabrik, Fabre enggan mengungkapkannya lebih jauh.

Alasan Yamaha MT-03 Tak Dijual di Indonesia

“Saya tidak bisa mengatakannya sekarang, ini masih terlalu dini untuk dibicarakan. Karena semuanya ditentukan seberapa besar pertumbuhan Peugeot di Indonesia,” katanya. (asp)

Harley-Davidson Street 750 2015

Ini Daftar Motor Terbaik Sepanjang 2015, Ada 11 Kategori

Sepeda motor dari Jepang dan Eropa mendominasi penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
18 Desember 2015