Honda Siap Luncurkan Motor Baru, Penantang Yamaha MX King?

Ilustrasi. Dugaan motor baru Honda di Indonesia.
Sumber :
  • Komunitas Verza.

VIVA.co.id - Honda dikabarkan tengah menyiapkan sepeda motor terbaru usai meluncurkan Sonic 150R di Indonesia. Sepertinya, pabrikan berlogo 'Sayap Mengepak' itu tak puas meski berhasil menguasai sekira 70 persen pasar sepeda motor di Tanah Air.

Kabar terbaru, Honda Indonesia menyiapkan motor bebek super dengan kode K56F. Motor ini digaung-gaungkan bakal menjadi lawan sengit dari rival abadinya, Yamaha, melalui MX King. Sejauh ini, penjualan MX King memang cukup moncer.

Honda Indonesia Racik Motor Baru 250cc Satu Silinder

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada Agustus 2015 lalu, penjualan motor berkapasitas mesin 150cc itu terus naik. Di Agustus saja, MX King sukses menorehkan penjualan sekira 11.717 unit.

Dari informasi yang berhasil dihimpun redaksi, motor yang tengah dipersiapkan Honda berasal dari keluarga Supra. Sebelumnya, ada dua kandidat kuat yang disebut bakal menjadi calon penantang MX King dengan kapasitas mesin diperbesar, yakni Blade dan Supra. Namun belakangan, seorang sumber menyampaikan bila motor itu dari keluarga Supra.

Jika berkaca dari transformasi yang dilakukan Honda terhadap Supra, boleh dibilang wajar. Sebab, Supra sejauh ini belum mendapatkan penyegaran berarti.

Sejak kemunculannya pada 1997 silam, Supra pertama kali diperkenalkan dengan kapasitas mesin 100cc. Generasi terbaru yang ada saat ini, hadir dengan kapasitas mesin 125cc.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor (AHM), Ahmad Muhibbuddin, enggan berbicara banyak. Namun, ada petunjuk terang terkait lakon debut motor tersebut.

Diketahui, AHM pada akhir bulan ini akan meluncurkan produk baru di Indonesia, tepatnya pada 31 Oktober 2015. Peluncuran sedianya akan dilakukan di Yogyakarta.

"Kami punya produk baru, akhir bulan ini. Kita tunggu saja ya," kata Muhib sapaan akrabnya kepada VIVA.co.id, Jumat 16 Oktober 2015.

Ketika ditanya apakah motor yang dimaksud merupakan Supra edisi terbaru, dia enggan menjawabnya. "Yang pasti ini produk baru, belum pernah ada," ujarnya.

Lantas, benarkah yang diluncurkan penantang Yamaha MX King? Pantau terus informasi selanjutnya di VIVA.co.id. (one)

New Honda Sonic 150R

Motor 'Ayam Jago' Honda Hadir dengan Warna Baru

Penyegaran ini berdasarkan tren sepeda motor di dunia.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016