Ini Motor yang Paling Banyak Dicari di Internet

Kawasaki di Indonesia Motorcycle Show 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Indonesia merupakan salah satu negara dengan penjualan sepeda motor terbanyak di dunia. Pada 2014 lalu, tercatat sebanyak enam juta motor terjual. Sementara di 2015 hingga bulan September, telah terjual sebanyak 4,8 juta motor di Indonesia.

Dari angka penjualan yang disampaikan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda masih bertengger di posisi pertama, dengan penjualan lebih dari 3,2 juta unit, dan diikuti Yamaha dengan lebih dari 1,3 juta unit.

Kebiasaan menarik yang dilakukan para calon pembeli kendaraan termasuk roda dua adalah mencari informasinya di jagad maya. Namun, motor yang paling banyak dicari di jagad maya rupanya bukan datang dari merek Honda maupun Yamaha.

Dari survei yang dilakukan Carmudi, ternyata 46 persen masyarakat melakukan pencarian terhadap merek Kawasaki, dan model paling populer ialah Ninja dan KLX.

Fakta ini tentu menunjukkan bahwa masyarakat menggunakan platform situs kendaraan online untuk mencari kendaraan jenis sport dan trail yang tergolong kebutuhan sekunder bahkan tersier dalam pembelian sepeda motor.

Jual Motor 200cc Hanya Rp15 Juta, Kawasaki Banjir Pesanan

Bila dibandingkan dengan pencarian konvensional ke diler (offline), masyarakat umumnya mencari dan membeli sepeda motor jenis bebek dan otomatis.

“Kami menemukan fakta yang menarik dari kebiasaan masyarakat dalam melakukan pencarian sepeda motor secara online. Munculnya model sepeda motor sport dan trail sebagai sepeda motor paling populer yang dicari masyarakat di platform online menunjukkan segmentasi yang khas," kata Co-Founder Carmudi Indonesia, Gunnar Rentzsch, dalam keterangan resminya, Jumat 6 November 2015.

Kawasaki H2

Motor Bengis Kawasaki Ini Jadi Pusat Perhatian di IIMS

Sayang masih belum laku terjual.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2016