KTM Bakal 'Suntik Mati' Sejumlah Motornya

Peluncuran KTM RC390 di Sentul, Bogor, Kamis (30/10/2014).
Sumber :
  • Foto: VIVAnews/Rendra Saputra

VIVA.co.id - Kabar segar datang dari pabrikan sepeda motor KTM. Pabrikan asal Austria itu menyatakan bakal melakukan penghentian produksi sejumlah motornya akhir 2016.

Dua Motor Anyar Husqvarna Siap Mengaspal

Langkah itu diambil lantaran mereka merasa perlu melakukan gebrakan baru agar memperkuat kuku bisnisnya di masa yang akan datang. Menurut Chief Executive Officer (CEO) KTM, Stefan Pierer, 'suntik mati' akan dilakukan perlahan hingga akhir 2016. Nantinya, KTM akan memperkenalkan All-new model pada 2017, yang artinya banyak upgrade sepeda motor yang akan dilakukan. Demikian dilansir Shiftinggears, Senin, 28 Desember 2015.

Penghentian akan meliputi motor-motor mereka seperti Duke 200, Duke 390, RC200 & RC390 menjelang akhir 2016.

Motor Baru Serba Hitam Kepergok Tengah Diuji Coba di Jalan

Sejauh ini, KTM bersama dengan Bajaj memang sudah mulai bekerja pada platform baru dan mesin baru untuk model-model baru mereka. Menurut keterangan Stefan Pierer, langkah bertahap ini berlaku di seluruh dunia pada model-model motornya.

Motor-motor KTM nantinya bakal dibekali dengan teknologi terbaik di kelasnya seperti Anti-Lock Braking System (ABS), slipper clutch, ride by wire, dan lainnya. Model-model baru juga akan memenuhi norma emisi ketat yang diterapkan di sejumlah negara.

KTM Kepergok Uji Coba Motor Duke Terbaru

(mus)

Motor baru KTM

Diam-diam KTM Tengah Siapkan Motor Touring Paling Gres

KTM 390 Adventure bakal diluncurkan akhir tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2016