Ini Sepeda Motor Incaran Favorit Begal

Sumber :

VIVA.co.id - Sebanyak 27 unit motor terparkir di halaman Polresta Depok. Motor-motor ini bukanlah milik anggota atau pengunjung, melainkan hasil sitaan dari para pelaku begal.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Motor-motor tersebut sengaja diparkir untuk memudahkan pemilik mencari motor mereka yang hilang dirampas kawanan begal.

 "Mereka ini beroperasi di wilayah Jabodetabek. Ada 27 motor yang berhasil kami amankan, dan satu mobil. Menurut pengakuan tersangka dan saksi-saksi, ada 130 lebih kendaraan lagi yang dicuri dan sudah dalam bentuk terurai," kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono, Rabu 30 Desember 2015.

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Puluhan unit motor tersebut merupakan hasil kejahatan para pelaku begal selama setahun terakhir. Selain menyita barang bukti hasil curian, polisi juga berhasil meringkus sembilan pelaku sadis tersebut.

Tercatat, kawanan ini sudah melancarkan aksinya sejak dua tahun terakhir, dengan jumlah rampasan lebih dari 200 kendaraan. Tidak hanya menyasar motor, ada juga pelaku yang mengincar mobil.

Empat Tahun Komeng Cs Dalangi Pembegalan di Depok

 "Para pelaku menjualnya dengan harga bervariasi, kisaran Rp2-4 juta. Jenis Satria biasanya Rp4 juta. Yang paling banyak diincar adalah jenis Satria FU dan motor matik. Kami mengimbau pada masyarakat, jika kehilangan motor, silakan datang ke sini (polres)," jelas Dwiyono.

Aplikasi Partmaps Diklaim Antibegal

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Aplikasi itu dapat dimanfaatkan juga untuk kondisi darurat lain.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016