Cerai dari Kawasaki, Bajaj Kembali ke Indonesia Gandeng KTM

Bajaj Pulsar RS200 Demon Black.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVA.co.id - Kabar terbaru datang dari pabrikan otomotif asal India, Bajaj. Santer terdengar jika Bajaj akan kembali menyapa pasar roda dua di Tanah Air.

Kawasaki Jual Murah Motor 200cc, Harga Cuma Rp15 Juta

Jika mendengar kabar tersebut, tentunya Bajaj nampak masih sangat penasaran dengan pasar sepeda motor di Indonesia yang hingga kini belum bisa direngkuhnya dengan maksimal.

Sebagai gebrakan, Bajaj akan menggandeng KTM, perusahaan sepeda motor asal Austria yang juga memiliki pabrik di India melalui produk-produk seperti Duke dan RC. Berdasarkan sebuah pengumuman resmi yang disampaikan, kerja sama ini akan berlangsung dalam waktu dekat. Demikian dilansir CNBC, Senin, 11 Januari 2016.

Jika melihat langkah Bajaj, sepertinya dapat dimaklumi. Kerjasamanya dengan Kawasaki belakangan melalui Pulsar 200 NS tak berjalan mulus. Produknya tak laku dijual. Akhirnya, kerja sama antara Kawasaki dan Bajaj telah tamat alias bercerai.

Kawasaki Motor Indonesia selaku pemasar, tak lagi menjual produk Bajaj, Pulsar 200NS. Di negara asalnya, Jepang, Kawasaki telah secara resmi mengikat kontrak kerjasama untuk saling memasarkan dengan pabrikan sepeda motor matik asal Korea, Kymco.

Motor Baru Serba Hitam Kepergok Tengah Diuji Coba di Jalan

Demikian pula dengan KTM, yang penjualannya tak sebesar pabrikan-pabrikan sepeda motor asal Jepang. Tak heran jika kemudian keduanya memutuskan akan saling bergandengan, menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air.

Seperti dilansir Rushlane, Bajaj juga memiliki saham sekira 48 persen dari KTM. Nantinya, KTM bisa saling mengambil keuntungan. Saat ini, PT Bajaj Auto Indonesia --anak perusahaan dari Bajaj Auto--, telah beroperasi di pasar Indonesia dan memiliki pabrik perakitan Completely Knocking Down (CKD) yang sekarang juga akan digunakan KTM.

Selain memanfaatkan pabrik perakitan Bajaj, KTM Indonesia nantinya juga akan mendapat manfaat dari mitranya seputar distribusi, diler, dan aftersales.

Modifikasi Ngeri-ngeri Sedap Bajaj Pulsar, Jadi Cafe Racer
Bajaj Pulsar 200 NS

Kawasaki Setengah Hati Jual Pulsar 200 NS di Indonesia?

Kawasaki memberikan diskon besar-besaran buat Pulsar 200 NS.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016