'Saudara' NMAX Bakal Dibuat di Indonesia

Yamaha X-Max varian Iron Max.
Sumber :
  • Dok: Yamaha

VIVA.co.id – Memasuki 2016, para produsen sepeda motor semakin siap menciptakan 'senjata baru' untuk menghadapi pertarungan di pasar otomotif Tanah Air. Salah satunya datang dari produsen motor asal Jepang, Yamaha.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Sebelumnya, perusahaan berlambang Garpu Tala tersebut dikabarkan tengah mempersiapkan NMAX dengan tenaga yang lebih besar. NMAX bermesin 250cc dikabarkan tengah dipersiapkan untuk pasar Indonesia.

Motor bertubuh bongsor tersebut bahkan dikabarkan siap mengaspal pada Agustus 2016.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Meski Yamaha enggan berkomentar banyak terkait hal tersebut, namun Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur, mengaku akan menambah keluarga MAX Series untuk pasar otomotif Tanah Air.

“Kami akan menambah varian MAX Series. Variannya kan ada XMAX dan TMAX. Tapi, saya belum tahu detailnya,” ujar Masykur saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa 15 Maret 2016.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Masykur mengaku, MAX Series yang akan diluncurkan memiliki posisi di atas NMAX yang ada saat ini. “Posisinya bisa di atas NMAX. Produksi di sini. Karena, kami sudah menjadi basis produksi model ini,” jelasnya.

Saat disinggung mengenai waktu peluncuran dan harga, Masykur enggan berkomentar lebih banyak. Dia hanya mengungkapkan, bila saat ini pihaknya masih terus berkonsentrasi terhadap MAX Series yang ada saat ini.

“Tahun ini belum tahu. Kita konsentrasi yang ada dulu,” kata Masykur.

Kabarnya, harga yang ditawarkan untuk skutik tersebut hingga dua kali lipat dibandingkan dengan NMAX 155cc, yakni Rp45-50 jutaan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya