Ini Motor Gagah Murah Rasa Kawasaki

Kymco K Rider 400.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor asal Taiwan, Kymco, akhirnya memamerkan produk terbarunya yang datang dari segmen sport. Motor tersebut bernama K Rider 400, yang lahir dari kerja sama antara Kymco dengan Kawasaki.

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Sebelumnya, Kymco dan Kawasaki memang kerap bermitra, termasuk pada Kawasaki J125/J300, di mana pabrikan 'geng hijau' itu menggunakan desain berbasis motor buatan Kymco untuk produk barunya. Sementara Kymco, kini coba mendapat keuntungan melalui produk K Rider 400 yang menggunakan mesin dari Kawasaki.

Dilansir Motoroids, Selasa 25 Oktober 2016, sebelumnya publik mengira jika Kymco akan membuat produk dengan mesin ER6n, tetapi setelah dipamerkan, rupanya adalah K Rider 400 yang mengadopsi mesin dua silinder dari Kawasaki ER4-n.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

Jika melihat desainnya, K Rider 400 tampil futuristik, lengkap dengan fitur-fitur menarik seperti rem radial dan juga menggunakan suspensi up side down. Kesan motor Eropa sangat kental pada K Rider 400.

Kymco K Rider 400.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Mesin dua silinder 400cc yang digendongnya, mampu menyemburkan tenaga hingga 42 daya kuda pada 9.500 rpm dan torsi 37 newton meter pada 7.500 rpm.

Kymco K Rider 400.

Komponen K Rider 400 lainnya yang berbagi dengan Kawasaki ER4-n adalah sistem pembuangan dan lengan ayun, meski hadir dengan sedikit ubahan. Sementara suspensi dan rem, khas besutan Kymco.

Kymco K Rider 400.

Meski belum mengungkap banderol, K Rider 400 dipastikan akan mendarat secara perdana di Taiwan. Harga motor itu akan dijual dengan harga lebih murah ketimbang Kawasaki ER4-n.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya