Kawasaki Luncurkan Motor 'Garuk Tanah' Paling Gres, Harga?

Kawasaki KX100F
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Kawasaki secara resmi meluncurkan motor 'garuk tanah' KX100F dan KX250F untuk edisi 2017. Peluncuran dilakukan di India. Lalu, apa yang berbeda dengan pendahulunya?.

Gagahnya KTM Duke 890 GP dengan Livery MotoGP

Dua motor 'garuk tanah' yang khusus diperuntukkan bagi pembalap Motocross ini memang mengalami beberapa perubahan dibanding pendahulunya. Salah satunya mengenai bobot yang lebih ringan.

Dilansir Motorbeam, Selasa 20 Desember 2016, kedua motor ini punya frame dan swingarm baru yang membuatnya lebih ringan. Selain itu, perbaikan di sistem suspensi membuat lebih mudah dikendalikan.

Pejabat Ini Bikin Baju Istrinya Sobek Karena Pakai Motor Trail

Karena, punya bobot yang lebih ringan 104,3 kg, KX250F 2017 diklaim lebih cepat melesat dengan selisih 1,6 detik dari pendahulunya. Hal itu juga tak lepas dari penanaman sistem kontrol baru.

Untuk mesinnya, KX250F ditanami mesin empat tak berkapasitas 249cc single silinder. Sementara itu, untuk KX100F menggunakan mesin dua tak dengan kapasitas 99cc single silinder.

Tips Bersihkan Rantai Motor Trail yang Sering Dipakai Trabasan

Jika sebelumnya dikawinkan dengan transmisi enam langkah, kini diturunkan menjadi lima langkah.

Untuk harganya, KX100F dibanderol sekira Rp92 juta untuk pasar India dengan status CBU. Selanjutnya, untuk KX250F dibanderol sekitar Rp141 juta, juga untuk pasar India dengan status CBU.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022