Tertarik Beli NMAX, Siap-siap Inden Satu Bulan

Yamaha NMax
Sumber :
  • VIVA/Dian Tami

VIVA.co.id – Yamaha NMAX, yang diproduksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sejak 2015 lalu, hingga saat ini diklaim masih digandrungi.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Chief Yamaha Flagship Shop Jakarta, Frengky Rusli mengatakan, peminat NMAX bukan hanya kalangan pekerja saja, namun juga mereka yang baru lulus SMA.

Itu sebabnya, Frengky mengklaim bahwa peminat NMAX biasanya tidak bisa langsung mendapat motor pesanan mereka.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

"NMax setiap bulan kami produksi. Tetapi, semua diler Yamaha di Indonesia inden, bisa sampai satu bulan," ujarnya di Jakarta Timur.

Menurutnya, unit kapasitas produksi pabrik YIMM saat ini normal dan sudah sesuai dengan target atau kebutuhan pasar. Jadi, memang bukan keterbatasan unit, tapi peminatnya yang terus bertambah setiap tahun.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

"Kalau kami survei, orang-orang sekolahan yang baru lulus pasti minta belikan NMAX oleh orang tuanya," ungkapnya.

Menurut data penjualan dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), selama 2016, penjualan secara domestik motor bermesin 155cc itu berhasil menoreh angka penjualan 20.575 unit.

Bila dibandingkan dengan pesaingnya, yakni Honda PCX, memang NMAX jauh lebih unggul. Namun, penjualan skuter bongsor itu masih kalah bila dibandingkan dengan skuter matik Honda berukuran mungil, yaitu BeAT. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya