Kawasaki Indonesia Ketagihan Boyong Motor Retro

Kawasaki Estrella
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Pabrikan sepeda motor Kawasaki dikabarkan tengah menggarap motor bergaya retro dengan kapasitas mesin 175cc. Meski masih misterius, namun muncul pertanyaan apa yang membuat ‘Geng Hijau’ tertarik menghadirkan motor retro baru.

Moge Termurah Triumph Siap Jegal Honda dan Kawasaki di Indonesia

PT Kawasaki Motor Indonesia memang mengaku tengah melakukan studi terkait motor tersebut. Namun untuk waktu peluncuran, Kawasaki masih merahasiakannya.

"Sebenarnya kami survei bagaimana konsumen Indonesia punya peran ke arah retro," kata Deputy Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi kepada VIVA.co.id, Jumat 6 Oktober 2017.

Motor Gagah Terbaru Resmi Mengaspal di Indonesia

Berbicara motor retro, Kawasaki sebenarnya punya Estrella. Michael mengaku salah satu alasan KMI menghadirkan kendaraan di segmen retro dengan mesin yang lebih rendah karena tren masyarakat memang ke arah itu.

“Kalau yang kami survei, pelan-pelan mulai naik kegemaran konsumen Indonesia untuk pasar retro. Contohnya modifikasi sudah ke arah sana," katanya.

Ada yang Baru dari Kawasaki ZX-25R, Ini Bocorannya

Kawasaki Indonesia telah menghadirkan motor bergaya retro pada 2014 lalu. Motor bernama Estrella mengusung mesin fuel injetion, berpendingin udara, 4 tak 1 silinder dengan kapasitas 249cc SOHC 2 katup.

Dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan mencapai 17,7 Ps pada 7.500 rpm dengan torsi 18 Nm pada 5.500 rpm. (hd)

Kawasaki ZX-4R

Siap-Siap Kawasaki Sedang Menyiapkan Pakai Mesin 4 Silinder Baru

Kawasaki sepertinya percaya diri dengan mesin 4 silinder, makanya pabrikan yang identik dengan warna hijau tersebut, ingin mengembangkan mesin 4 silinder.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022