Siasat Yamaha Hadapi Serangan Dahsyat Honda PCX

Motor NMax 2018 saat diluncurkan di Sentul, Jawa Barat.
Sumber :
  • Jeffry Yanto Sudibyo - VIVA

VIVA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah mengatur strategi untuk menghadapi kehadiran penantang NMax dari Honda yaitu PCX yang dirakit secara lokal.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Namun General Manager Marketing YIMM Eddy Ang enggan berbagai informasi mengenai strategi perusahaan dalam menghadapi serangan PCX terbaru itu.

"Ada lah strategi tapi kami enggak bisa buka strategi ini. Strategi pasti ada, cuma ya enggak bisa diungkapkan secara gamblang," kata Eddy kepada VIVA di Jakarta, Kamis 14 Desember 2017.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

Ia menegaskan ini upaya yang dilakukan untuk memperluas pasar motor skutik andalannya itu melalui komunitas NMax yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Sebab diketahui bahwa pabrikan memang rutin melakukan kegiatan komunitas Maxi Scooter.

"Kami sebagai ATPM appreciate terhadap munculnya komunitas-komunitas NMax atau Maxi Yamaha di seluruh Indonesia, kami ingin mereka lebih aktif lebih melakukan kegiatan," ujarnya.

Pria Ini Bikin Perut Keram saat Menolong Wanita Jatuh dari Motor

Kata dia, dengan banyaknya komunitas NMax yang ada di Indonesia sekarang ini bisa diyakini akan menambah daya tarik masyarakat terhadap produk skutik andalan pabrikannya itu. Terlebih lagi, skutik tersebut telah diperbaharui dengan fitur menarik.

"Bikin komunitas itu enggak gampang, kebanyakan atas dasar sendiri. ATPM enggak mensubsidi atau membayar membentuk komunitas," kata dia.

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022